Pilkada Lamsel Berjalan Aman dan Kondusif

0
267
Listen to this article

KALIANDA,(DF) – Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, MM tinjau pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Rabu (9/12/2020).

Peninjauan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, MM yang didampingi Dandim Letkol Inf. Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos.M.Tr Han, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution SH, S.Ik, MH, Sekda Thamrin, S.Sos, MM, Ketua KPU Lamsel, Kodiv OSDM Bawaslu Lamsel Fakhrul Rozi, Komisioner KPU Provinsi Lampung Titi Sutrianingsih.

Rombongan Tim Pemantau Pemilukada Lampung Selatan melakukan pemantauan di TPS 02 Desa Pematang, TPS 03 Desa Kecapi Kecamatan Kalianda, TPS 01 Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalianda.

Baca Juga Berita  Sempat Ditahan Imbang, Tim Nanang Akhirnya Lumat Tim Wartawan dengan Skor 6-3

Dari hasil pantauan Pilkada di Lampung Selatan dinyatakan Aman, Damai dan Sehat. Saat meninjau TPS 03 Desa Kecapi terlihat disediakan bilik khusus untuk pemilih suhu tubuh diatas 37.

Ketua TPS 03 Desa Kecapi mengatakan, sejak dimulainya pemilihan hingga pukul 10:30 wib, pihaknya belum menemukan pemilih yang suhunya mencapai 37 Derajat Celcius.

“kami menyediakan Bilik Khusus untuk Pemilih yang suhu tubuhnya diatas 37 Derajat Celcius, akan tetapi sampai dengan saat ini tidak digunakan atau tidak ditemukan Pemilih dengan suhu tubuh diatas 37 Derajat Celcius. Setiap pemilih yang akan masuk TPS dicek suhunya rata-rata 28 – 33 Derajat Celcius,” katanya.

Baca Juga Berita  Bupati Nanang Ikuti Entry Meeting dari Kantor BPK Perwakilan Lampung Secara Virtual

Sementara itu Kapolres Lampung Selatan mengatakan, “dari beberapa Kecamatan yang dipantau, seperti Kecamatan Kalianda, Bakauheni, Rajabasa dan Natar saat ini masih terbilanh aman dan Kondusif.

“Semua masih aman. Untuk pemilih 60 sampai 85% sudah menggunakan hak pilih, dan semua TPS yang telah kita pantau 100% menerapkan Disiplin/Protokol Kesehatan. Sedangkan untuk Lapas sendiri, saya rasa 100% menggunakan hak pilihnya, karena Lapas ini kan TPS khusus,” jelas Zaky Alkazar. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here