Desia Kesumayudha Hadiri Hapat Evaluasi KLA Berbasis Website Tahun 2021

0
654
Listen to this article

TULANG BAWANG – Dalam rangka upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak melalui pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) serta mendukung percepatan Provinsi Layak Anak (Paila). Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPPA)Kabupaten Tulangbawang, Desia Kesumayudha, menghadiri rapat evaluasi KLA berbasis website tahun 2021, yang digelar oleh Dinas PPPA Provinsi Lampung. Rabu, (27/1/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, Fitrinita Damhuri,S.STP.,M.Si, dan turut hadir seluruh Kepala Dinas PPPA Sekabupaten kota Provinsi Lampung beserta jajarannya.

Baca Juga Berita  Ciptakan Rasa Aman Dimasa Pandemi,Polsek Sekincau Bersama Polres Lampung Barat Gelar Operasi C3

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PPPA Tulangbawang Desia Kesumayudha mengatakan, untuk menunjang persiapan Kabupaten Tulangbawang layak anak diadakan evaluasi seluruh kabupaten kota.

“Evaluasi KLA bukan hanya milik Dinas PPPA tetapi menjadi potret program yang dilaksanakan oleh semua OPD, Instansi, lembaga, LSM, Media dan masyarakat di Kabupaten Tulangbawang dalam rangka mewujudkan Kabupaten Layak Anak,”tutur Desia Kesumayudha.

Menurut Desia Kesumayudha, integrasi program dalam upaya perwujudan Kabupaten Layak Anak menjadi penting untuk mempercepat tujuan lebih efektif dan efisien, termasuk bagian dari inovasi. Perlu komitmen dan upaya yang serius dalam memenuhi, menghargai, dan melindungi anak-anak di Kabupaten Tulangbawang. Apabila ada indikator yang belum dilaksanakan harap menjadi perhatian semua untuk memprioritaskan dalam program kerja.

Baca Juga Berita  Indikasi Celah Kecurangan Berpotensi Korupsi

“Untuk mengawal semua program perencanaan, pelaksanakan, dan evaluasi. Pendokumentasian menjadi penting dalam upaya evaluasi semua program khususnya program lintas OPD seperti perwujudan Kabupaten Layak Anak,”terang Desia Kesumayudha. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here