Sekda Tuba Antoni Ikut Sukseskan Disuntik Vaksin Covid-19

0
329
Listen to this article

TULANG BAWANG – Setelah sebelumnya beberapa waktu lalu gagal disuntik Vaksin Covid-19, akhirnya pada hari ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Ir. Antoni MM berhasil disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, Senin (1/2/21).

Adapun rangkaian sebelum penyuntikan vaksin Covid-19 yang lakukan oleh Sekda Antoni ialah mulai dari pendaftaran mengisi data pribadi sesuai KTP, media skrining, pengecekan suhu tubuh dan tensi.

13 pertanyaan pun mengenai riwayat penyakit sangat penting dipertanyakan oleh petugas medis, supaya bisa masuk ketahap vaksinasi, penyuntikan vaksinasi serta pencatatan dan observasi setelah penyuntikan vaksinasi.

Baca Juga Berita  Kasat Polair : Berikut Kronologis Korban MD Diterkam dan Digigit Buaya

Setelah semuanya dinyatakan normal dan tidak ada riwayat penyakit, barulah Sekda Tulangbawang ini disuntik vaksin dan disuntik oleh Dr. Nidie.

Sekda Ir. Antoni MM mengatakan, bahwa dirinya hari ini disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Menggala dengan rincian vaksin Serum ADS (3480), Safety Box (50), Alkohol (3500 btl).

Saya sendiri tidak merasakan apa-apa setelah disuntik hanya pada saat disuntik seperti di gigit semut,”ujarnya.

Baca Juga Berita  Serda Priyo Babinsa Koramil 426-02/Menggala Latih PBB Siswa SMAN 2 Pasiran Jaya

Sekda juga menegaskan bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan halal sehingga tidak perlu ada kekhawatiran ketika nantinya divaksin karena disuntik vaksin Covid-19 ini penting bagi diri guna untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sedangkan Direktur RSUD Menggala Dr. Lukma Pura menyampaikan vaksinasi ini lebih cepat lebih baik dan Pemkab Tulangbawang juga mempunyai target Daerah, mengingat tenaga medis harus secepatnya di vaksinasi, karena sangat rentan tertular.(sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here