IPM di Lamsel Meningkat Jadi 68,35 Persen

0
176
Listen to this article

KALIANDA, (DF) – Konsultasi publik diharapkan dapat membentuk komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam tahapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) di Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu diungkapkan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, saat membuka acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022, melalui zoom meeting di Aula Kantor Bappeda Lampung Selatan, Selasa (2/2/2021).

Menurut Nanang, ada beberapa kegiatan pembangunan dan pelayanan yang telah di laksanakan, salah satunya adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Sementara untuk IPM saat ini meningkat dari 68,22 menjadi 68,36 persen.

Baca Juga Berita  Kondisi Jalan Rusak Adalah Salah Satu Faktor Pemicu Adanya Kecelakaan.

Persentase itu membuat Kabupaten Lampung Selatan berada pada urutan ke 7 se-provinsi Lampung. Sedangkan untuk Pertumbuhan Ekonomi mencapai 5,14% (diatas angka nasional) dan penurunan presentase penduduk miskin menjadi 14,08%.

“Untuk IPM ini masih tinggi, kenapa kita masih ada di urutan ke 7. Nah inilah komitmen kita di 2022 untuk bersinergi lebih baik lagi antar OPD agar mendapatkan hasil yang sangat optimal,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Nanang juga berharap agar lebih memfokuskan diri pada permasalahan yang sedang dihadapi bersama, seperti permasalahan covid-19, persoalan kemiskinan, peningkatan IPM, pembangunan infrastruktur. Sebab penanganan tersebut diperlukan kerjasama antar perangkat daerah agar mencapai hasil yang optimal. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here