Ekonomi Kreatif, Dinas Perikanan Tuba Buka Warung Makanan Olahan Hasil Perairan

0
128
Listen to this article

TULANG BAWANG – Dinas Perikanan Kabupaten Tulangbawang mempromosikan produk olahan berbasis perikanan dari program ekonomi kreatif, dengan mengambil tema Punyew Promotion Center (PPC) Dinas Perikanan membuat warung yang menjual berbagai olahan makanan hasil perairan yang ada di Tulangbawang. Rabu (17/2/21)

Adapun berbagai jenis olahan jajanan khas Tulangbawang yang ditampilkan di warung PPC salah satunya merupakan Terasi Menggala.

Kepala dinas perikanan yang diwakili kasi bina mutu dinas perikanan dan kelautan Tulangbawang Martinal Musa mengatakan, produk-produk yang ada diwarung PPC ini merupakan olahan dari berbagai wilayah di Tulangbawang mulai dari Rawajitu Timur, Dente Teladas, dan Menggala

Baca Juga Berita  Demokrasi Dalam Resesi Ekonomi

Ini salah satu upaya dinas perikanan dalam mendukung 25 program BMW gagasan Bupati Tulangbawang, konsep Punyew Promotion Center sendiri didirikan pada awal tahun 2021 dengan harapan mampu lebih memperkenalkan buah tangan khas Tuba kepada masyarakat secara luas,”ucapnya

“Olahan udang menjadi fokus kita mengingat Kabupaten Tulangbawang pernah menjadi sumber udang terbesar terlebih pada Porprov dulu icon Tulangbawang adalah udang,”tambah Kasi bina mutu dinas perikanan dan kelautan Martinal Musa.

Kepala BPBD Tulangbawang Kenedy yang ditemui saat hendak membeli beberapa jajanan khas Tuba mengatakan, program ekonomi kreatif yang dikemas oleh dinas perikanan dengan membentuk Punyew Promotion Center ini sangat baik untuk mendukung program Bupati Tulangbawang, dalam melakukan progres pembangunan kedepan.

Baca Juga Berita  Lakukan Curat, Petani Asal Sungai Nibung Ditangkap Polisi

“Saya sering beli oleh-oleh khas Tulangbawang disini untuk dibawa saat hendak pergi keluar daerah, bisa dibilang pelanggan tetap lah, kita sebagai masyarakat Tulangbawang harus dapat mendukung program ini serta mempromosikan kekhalayak luas agar olahan tangan khas Tulangbawang dapat lebih terkenal lagi,”ucapnya.

Program ini merupakan program yang akan menjadikan daerah Tulangbawang semakin maju dan pesat mengingat dengan adanya program ini semua bidang bisnis dapat dijalankan oleh seluruh elemen masyarakat. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here