Dinas Pertanian dan Pertenakan Tuba Juarai Program Sikomandan

0
762
Listen to this article

TULANG BAWANG – Dinas Pertanian dan Pertenakan Kabupaten Tulangbawang menerima penghargaan sebagai juara III dalam program Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan), penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam rapat koordinasi pembangunan peternakan Lampung. Minggu (21/2/21)

Kepala dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Tulangbawang Sumarno yang diwakili Kepala bidang peternakan dan kesehatan hewan Nasib Subagio saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, kita baru saja menerima penghargaan berupa piagam dengan meraih peringkat ke III kinerja program Sikomandan tahun 2020 se – Provinsi Lampung.

Baca Juga Berita  RSUD Menggala Kabupaten Tulang Bawang Sosialisasi dan Deklarasi Pelayanan Ramah Anak

Didalam perolehan Perolehan penghargaan dan peringkat tersebut didapatkan berdasarkan hasil penilaian Pemerintah Provinsi mengenai pengembangan serta peningkatan populasi hewan ternak khususnya yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

“Alhamdulillah dengan diraihnya piagam ini kedepan dapat menjadi sebuah motivasi bagi kita untuk terus bekerja dalam meningkatkan kualitas hewan ternak yang ada di Kabupaten Tulangbawang, yang mana pada tahun 2020 kemarin kita terfokus ke hewan ternak sapi,”ucapnya.

Baca Juga Berita  Dituding Jual Sing Board, Kasi Intel Kejari Pringsewu Berikan Klarifikasi

Program Sikomandan sendiri bertujuan sebagai upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan (swasembada) daging sapi dan kerbau dalam negeri, sehingga kedepan Pemerintah tidak lagi perlu mengexpor daging dari luar negeri (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here