Dinas Lingkungan Hidup Tambah Dua Unit Mobil Hidrolik dan Truk Pengakut Sampah

0
123
Listen to this article

TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten setempat, akan menambah dua unit armada kendaraan berupa mobil truk hidrolik dan mobil truk pengakut sampah, guna menunjang rutinitas kerja dalam melayani masyarakat, Rabu (03/03/21).

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala DLH Kabupaten Tulangbawang Ristu Irham yang diwakili Sekretaris DLH Kabupaten Tulangbawang Ardan saat dihubungi melalui ponsel, mengatakan bahwa saat ini pengadaan kendaraan tersebut sedang dilakukan lelang di lpse.lampungprov.go.id.

Diketahui untuk mobil truk hidrolik telah tayang dengan kode tender 15125121, dengan nilai sebesar Rp.1.150.000.000,- dengan nama tender kendaraan skylift, sementara untuk mobil truk sampah dengan nilai sebesar Rp.450.000.000,- dalam waktu dekat akan dilakukan penayangan.

“Dua unit kendaraan tersebut diharapkan mampu menambah armada yang ada untuk menunjang kinerja Dinas Linkungan Hidup Kabupaten Tulangbawang dalam Bergerak Melayani Warga (BMW), yang gunanya nanti, baik untuk mengangkut sampah dan memperbaiki lampu-lampu taman yang ada, sehingga makin praktis dak mempercepat kinerja,”jelas Ardan.

Baca Juga Berita  Pemkab Lamsel Menerima Sertifikat Hak, Atas Tanah Gudang SRG di Natar

Untuk mobil truk jenis hidrolik itu sendiri, tinggi jangkauan hidrolik tersebut mencapai 14 meter, yang mana kendaraan truk hidrolik yang ada sebelumnya, hanya mampu menjangkau setengah dari itu, maka truk ini sangat diperlukan mengingat banyaknya tiang tinggi penyangga lampu-lampu yang harus diperbaiki jika rusak dan pepohonan yang cukup tinggi untuk dipangkas, agar tidak membahayakan masyarakat.

“Selain guna mencegah bahaya dari lampu dan ranting-ranting tersebut, diharapkan dengan adanya mobil truk hidrolik itu, Kabupaten Tulangbawang dapat semakin terlihat indah, karena lampu-lampunya yang selalu menyala dan pepohonan serta taman-tamannya yang rapih, sesuai dengan program Ibu Bupati Winarti, yaitu Tulangbawang Terang,”harapnya.

Kemudian untuk truk sampah, pihaknya berharap dengan kendaraan baru tersebut, bisa semakin memberikan semangat bagi para petugas kebersihan, dimana saat ini diketahui, terkadang petugas kebersihan dibuat keteteran karena banyaknya sampah yang harus diangkut, seperti halnya di Kota Menggala.

Baca Juga Berita  Disinyalir Ada Mark Up Anggaran Makan Minum Selama Covid-19 yang Dikelola BPBD Pringsewu

“Biasanya karena sangking banyaknya sampah yang harus diangkut, para petugas kebersihan bekerja dari pagi sampai siang, bahkan terkadang sampai sore hari, karena sangking banyaknya sampah yang harus diangkut, sementara sampah-sampah itu harus diangkut, sebab jika tidak akan menimbulkan bau tidak sedap dan merusak pandangan mata,”ungkapnya.

“Tapi dengan adanya armada truk baru ini, diharapkan mampu bergerak cepat dengan berbagi tugas, sehingga Kabupaten Tulangbawang, khususnya Kota Menggala, ataupun seperti di Kecamatan Banjar Agung yang memiliki Pasar besar dan menghasilkan sampah cukup banyak, sampahnya bisa teratasi dengan baik sehingga selalu nampak telihat bersih,”imbuhnya (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here