Winarti : Musrenbang Penting Untuk Menentukan Arah Pembangunan Tulang Bawang Kedepan.

0
628
Listen to this article

TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menggelar Musyawarah Kerja Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 secara virtual, yang diikuti 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulangbawang, kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) setempat, Rabu (10-3-2021).

Musrenbang kali ini mengambil tema percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju Tulangbawang aman mandiri dan sejahtera.

Bupati Tulangbawang Winarti dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan hanya seremoni semata. Tapi ini adalah titik penting untuk menentukan arah pembangunan Tulangbawang kedepan.

Baca Juga Berita  NasDem Lampung Gandeng RPA Pringsewu Gelar Diskusi Kasus Kekerasan Seksual

“Kita semuanya sepakat sesuai dengan RPJMD 2017-2022 Kita tetap fokus pada 25 program unggulan. Karena ini sebuah program yang relevan ditengah Pandemi Covid-19,”ungkapnya.

Winarti juga menuturkan, bahwa saat ini sudah disepakati pada sidang paripurna DPRD. Capaiannya sudah dilihat dalam tiga tahun ini. Tanpa gotong-royong semua pihak hal yang mustahil dalam jangka 2019-2020 bisa mencapai prestasi yang sebesar ini.

Baca Juga Berita  Pengelolaan Dana Desa Tahun 2022 Pekon Suka Banjar Gunung Alip Sarat Penyimpangan

“25 program benar-benar lahir untuk rakyat sai bumi nengah nyappur,” tutur Winarti.

apalagi, Lanjutnya Pertumbuhan ekonomi di Tulangbawang, saat ini melebihi ekonomi tingkat Provinsi dan Nasional.

“Tahun ini kita fokuskan ke infrastruktur di beberapa jalan antara pasar unit II sampai dengan Kecamatan Rawapitu, serta jalan dari Simpang Penawar sampai Rawajitu adalah sentra lumbung pangan. Bagaimana petani dan nelayan mendapatkan akses jalan terbaik, ini sudah dilakukan semoga selesai pada tahun ini,”tandasnya (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here