Winarni Nanang Ermanto Promosikan Wisata ‘Cecakhah Way Pekhos’ di Desa Pematang Kalianda

0
563
Listen to this article

KALIANDA, – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, tampaknya tak pernah habis dalam mempromosikan tempat wisata menarik yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Disela kesibukannya sebagai istri dari Bupati Lampung Selatan, Winarni kerap menyempatkan diri untuk menilik potensi wisata di Kabupaten berjuluk khagom mufakat ini.

Hal itu dapat dilihat setelah ia mengunjungi salah satu wisata alam ‘Cecakhah Way Pekhos’ yang berada di desa Pematang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, pada Rabu (17/03/2021).

Baca Juga Berita  Pj. Bupati Mesuji Sulpakar Pantau Kesiapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di 7 Kecamatan

Dalam kunjungannya itu, Winarni mengaku kagum dengan keindahan alam yang ada di Desa setempat. Dirinya pun tak sungkan menjeburkan diri untuk merasakan dinginnya air yang berasal dari kaki gunung Rajabasa tersebut.

“Ini luar biasa, wisata alam yang sungguh sangat bagus dan indah. Masyarakat harus bisa menikmati keindahan alam ini,” ajak Winarni, seraya mempromosikan tempat wisata tersebut.Tujuan dari pada promosi tempat wisata tersebut tak lain yaitu agar dapat menarik perhatian para investor ataupun pihak swasta lainnya untuk bekerjasama dalam mengembangkan wisata di Lampung Selatan.

Adian, salah satu anggota Pokdarwis di Desa setempat mengatakan, bahwa dalam mengembangkan objek wisata
di Desanya tersebut juga berkat dukungan dari para pemuda setempat.

Baca Juga Berita  Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kalianda, MPR RI Sasar Dunia Pendidikan

“Harapan kami pengurus pokdarwis wisata cecakha way pekhos ini bisa di minati banyak masyarakat baik domesti maupun masyarakat luar,” kata Adian.

Wisata Cecakhah Way Pekhos itu sendiri merupakan tempat wisata alam berupa air terjun yang terletak di Desa Pematang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here