Wabup Pringsewu Minta Aparat Pekon Jaga Kekompakan

0
559
Listen to this article

PRINGSEWU (Delikfokus.com) – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA meminta aparatur pekon (desa) untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan. Terutama dalam kegiatan pemerintahan.

Permintaan tersebut disampaikannya pada acara pembinaan aparatur Pekon Purwodadi Kecamatan Adiluwih di balai pekon setempat, Rabu (14/4/21).

Acara terbatas dengan standar protokol kesehatan yang diikuti aparatur Pemerintah Pekon dan Badan Hippun Pemekonan (Badan Permusyawaratan Desa) ini dihadiri Inspektur Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, ST, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Camat Adiluwih Gandung Hartadi, S.Pd., serta Kabag Prokopim Wiwit Sutriyono, S.Sos.

Dikatakan Wabup, saat ini bukan merupakan era Superman, yang bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan seorang diri, melainkan era Supertim. Menurutnya, orang yang hebat itu adalah orang yang mampu bekerja dalam tim, serta dapat merangkul banyak pihak.

Baca Juga Berita  Dalam rangka Hari Juang TNI-AD TA. 2019, Kodim 0426/TB Beri Tali Asih Ke Ponpes Almunfarijah.

Wabup Fauzi juga meminta jajaran pemerintahan Pekon Purwodadi, baik kapekon beserta aparatur pekon dan BHP, untuk diadakan Perpustakaan Pekon. “Untuk pengadaan perpustakaan ini bila dilakukan secara swadaya, dan tidak perlu memakai Anggaran Dana Desa”, ujarnya.

Untuk koleksi perpustakaan pekon, kata Fauzi, bisa dari buku-buku sumbangan masyarakat. “Tidak perlu koleksi buku-buku baru, tapi bisa dengan buku-buku dan majalah lama atau bahan bacaan lainnya dari sumbangan warga” katanya.

Baca Juga Berita  MA RI Edarkan Surat Perintah Kepada Ketua Pengadilan Tingkat Pertama di Seluruh Indonesia

Selain itu, orang nomor dua di Bumi Jejama Secancanan ini juga mengajak seluruh aparatur pekon dan masyarakat untuk dapat bersama-sama menghidupkan Gerakan Satu Rumah Satu Kentongan, dalam rangka meningkatkan keamanan wilayah pekon.

Sementara itu, Kapekon Purwodadi Suparjan mengatakan dirinya adalah kepala pekon baru yang belum lama dilantik dan menjabat sebagai Kapekon Purwodadi, sehingganya sangat membutuhkan arahan-arahan dan bimbingan baik dari Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu maupun jajaran Pemkab Pringsewu lainnya. “Semoga kehadiran Bapak Wakil Bupati Pringsewu ini menjadi berkah bagi kemajuan Pekon Purwodadi”, harapnya. (Rilis/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here