Winarti Terima Arahan Penanganan Covid-19 Dari Presiden RI

0
359
Listen to this article

TULANG BAWANG – Bupati Winarti menerima pengarahan secara virtual pencengahan dan penanganan penyebaran Covid-19 dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rapat koordinasi (rakor) kepala daerah seluruh Indonesia melalui video conference/daring.

Turut hadir Sekdakab Anthoni, Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0426/TB Letkol Joko Sunarto dan pejabat tinggi pratama di Rupatama Kantor Bupati Jalan Cemara Gunung Sakti, Menggala, Rabu (05/05/21).

Dalam acara tersebut Winarti mengatakan, untuk mensosialisasikan arahan Presiden RI kepada TIM gugus Covid-19 Kabupaten Tulangbawang sangat penting di masa libur, masa hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah termasuk hari raya Waisak.

Baca Juga Berita  Rayakan Ke 10 Tahun Ponpes Bahari Al-Islam, MGG Cetus Global Peduli Sosial

“Agar mengembangkan UKM diwilayahnya masing masing. Semoga kita cepat pulih dari masa pandemi. Doa memang tidak cukup, semuanya bisa berjalan dengan lancar apabila kita semua saling peduli terhadap lingkungan kita masing masing,” ungkap Winarti.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Andy Siswantoro memaparkan dengan situasi saat ini marilah kita belajar dari negara India yang sudah teledor, munculnya tsunami Covid-19 di negara itu.

Baca Juga Berita  Bupati Winarti Bagikan SK ke Ribuan Honorer Di Lingkup Pemkab Tuba

Saya berharap kampung Tangguh besinergi dengan posko-posko covid19 disetiap perbatasan agar terhindar dari penyebaran virus corona,” terang Andy.

Sedangkan Dandim 0426/TB Letkol Joko Sunarto mengungkapkan, adanya penyekatan skala mikro kecil didaerah daerah terpencil sangat efektif dalam penananganan virus corona.

“Apalagi sudah ada kebiijakan yang mengatur tentang kegiatan yang ditiadakan selama Kabupaten Tulang Bawang di zona kuning, apabila ada masyarakat yang melanggar kebijakan, kita siap menindak,” ucap Joko. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here