Ramadhan Berbagi, IWO Pringsewu Gelar Baksos

0
68
Listen to this article

Pringsewu (Delikfokus.com) – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pringsewu gelar bakti sosial di bulan Ramadan.

Bakti sosial diwujudkan dalam kegiatan berbagi ini mengusung tema “IWO Peduli, Ramadan Berbagi”, dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu dan kaum duafa, Senin (10/5/2021) di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran.

Kegiatan berbagi ini dihadiri oleh Kadiskominfo Pringsewu Samsir Kasim mewakili Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Plt.Kadinsos Pringsewu, Camat Pagelaran Baharudin, serta jajaran PD IWO Pringsewu.

Kadiskominfo Pringsewu dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh IWO Pringsewu sebagai salah satu mitra pemerintah dalam melakukan kontrol sosial.

“Semoga di tahun berikutnya IWO lebih bersinergi lagi untuk membangun Kabupaten Pringsewu yang kita banggakan ini. Saya tahu persis perjalanan dari IWO yang progresnya sangat cepat sebagai salah satu pilar demokrasi. Selain itu, IWO juga melakukan wujud nyata hari ini dengan peduli kepada sesama di bulan suci Ramadan,” ungkap Samsir Kasim.

Baca Juga Berita  Wakil Bupati Pringsewu Sangat Apresiasi, Atas Kunjungan Bung Tam

Ahmad Fijayyudin Ketua PD IWO Pringsewu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan berbagi ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh organisasinya.

“Kegiatan bakti sosial yang memang merupakan salah satu program kerja rutin setiap tahunnya. Sebelumnya, di tahun 2020, IWO Pringsewu juga mengadakan baksos di Pagelaran Utara, meskipun dengan jumlah penerima bantuan yang tidak banyak,” ungkapnya.

Namun, lanjut dia, semangat berbagi yang dilakukan oleh jajaran pengurus IWO tak pernah padam. Apalagi, di tahun kedua pandemi Covid-19 ini, sangat terdampak bagi perekonomian masyarakat.

Baca Juga Berita  Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Cempaka Krakatau 2020, Catat Tanggal dan Sasarannya

“Alhamdulillah di tahun kedua ini , penerima bantuan bertambah. Ada sekitar 70 penerima bantuan untuk kaum duafa dan anak yatim,” tambahnya.

Untuk diketahui, IWO sebagai lembaga atau organisasi pers hadir di Kabupaten Pringsewu sejak 3 tahun lalu. Fijay berharap, eksistensi IWO di Pringsewu bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Jejama Secancanan.

“Tentunya kami melalui kegiatan IWO Perduli Ramadhan Berbagi, kedepan kami mampu menjaga eksistensi kami sebagai lembaga yang konsen terhadap kontrol sosial dan tentunya IWO akan menjadi lebih baik lagi dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Pringsewu khususnya,” pungkasnya.(Tim MGG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here