Bupati Tuba Dengarkan Arahan Presiden RI Secara Virtual Bersama Seluruh Kepala Daerah se-Indonesia

0
100
Listen to this article

TULANG BAWANG – Bupati Tulang bawang Senin pagi mengikuti Pengarahan langsung Presiden Republik Indonesia yang mana, ditujukan kepada kepala Daerah se-Indonesia Secara Virtual Dari Istana Negara. Kegiatan berlangsung diruang rapat utama, Senin (16/05/2021).

Rapat secara virtual di Istana tersebut dihadiri juga Wakil presiden, Sekretaris kabinet, dan Menteri Dalam Negeri. untuk di Tulang bawang hadir pada giat itu Forkompimda, Kakanwil Kemenag, Pejabat Tinggi Pratama dilingkup pemerintah kabupaten Tulangbawang

Terdapat beberapa hal utama yang disampaikan oleh presiden pada saat rapat virtual itu, salah satunya mengenai penanganan pandemi covid19, dan pemulihan ekonomi.

Presiden RI Joko Widodo saat Penyampaian nya menyampaikan, adapun Pada Tahun ini Indonesia sudah mengalami angka penurunan covid 19 sebanyak 40 persen.

Baca Juga Berita  Taman Kera, Pahoman Jorok, Walikota Wajib Galakkan Kebersihan Di Lokasi Ini

Maka dari itu, dirinya mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya Tulangbawang untuk tetap selalu Waspada dalam menjaga diri dengan terus menerapkan Prokes yang baik.

“Mobilitas masyarakat pada saat bulan ramadhan, untuk daerah yang zona merah dan oranye, seluruh wisata ditutup. Dan daerah yang zona kuning dan hijau, wisata tetap dibuka dengan syarat penerapan protokol Kesehatan, petugas kesehatan Harus ada”jelasnya.

Apalagi, Lanjutnya lebih dalam, saat ini varian baru covid 19 sudah ada dinegara Indonesia, maka dari prokes ketat harus dilakukan sebaik mungkin. Selain itu, presiden juga menegaskan apabila ada masyarakat yang terpapar virus tersebut agar dapat langsung diperiksa dan di isolasi sebagai mana anjuran yang berlaku.

Baca Juga Berita  SPBU 24.341.70 Kibang Menggala Lakukan Antisipasi Terapkan Perilaku PHBS Cegah Covid-19

“Untuk pertumbuhan ekonomi, Meski pertumbuhan ekonomi di kuartal I-2021 masih minus 0,74 persen, namun dibandingkan dengan tiga kuartal sebelumnya, angka ini telah menunjukan perbaikan. Selisih tipis, yang hanya sebesar minus 0,74 persen secara tahunan dibanding masa sebelum pandemi, menunjukan perekonomian kita sanggup bertahan. Kita akan segera masuk ke zona positif” ungkapnya.

Dirinya optimis ekonomi Indonesia akan tumbuh positif pada kuartal kedua dan kuartal berikutnya di Tahun 2021 ini. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here