Bupati Melantik 401 ASN dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional

0
518
Listen to this article

TULANG BAWANG – Sebanyak 401 ASN melakukan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional. Terdiri dari auditor, P2UPTD, pengawas sekolah, guru, tenaga kesehatan, penyuluh pertanian dan analisis kepegawaian.

Mengingat jumlahnya yang akan dilantik banyak, Pemkab Tuba melakukan dengan cara dibagi dalam 6 sesi selama 2 hari, hal ini dilakukan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

ASN yang dilantik pada hari ini. Sebanyak 195 orang yang dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama bertempat di BMW sport pukul 08.00 wib, sesi kedua di GSG pukul 10.00 wib, dan ketiga di BMW sport pukul 15.00 wib. Dilanjutkan lagi pada besok sebanyak 206 ASN yang akan dilantik dengan metode yang sama yaitu dibagi menjadi 3 sesi.

Baca Juga Berita  Heri Bastian : Penurunan Banner Bukan Kewenangan Sat Pol PP

Dalam sambutanya Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, dengan adanya regulasi baru yang di keluarkan Menpan, saya berharap kepada ASN yang hari ini dilantik untuk terus meningkatkan kualitasnya. Karena belajar hari ini bukan untuk karir hari ini saja tetapi dihari esok akan memberikan dampak positif atas kinerja kalian sendiri.

“Tingkatkan kompetensi, Inovasi, keahlian, dan pendidikan. Di era yang serba digital ini kecanggihan teknologi tidak memandang usia kita harus bisa memanfaatkannya dengan baik dan bijak. Dengan regulasi yang sudah ada serta etika bersosial media marilah kita menunjukkan prestasi kabupaten Tulangbawang yang sudah kita capai,”ucapnya.

Baca Juga Berita  Bandara Scaner Ridho

Masih kata Winarti, Tahun 2020 angka stunting Tulangbawang mencapai 12,79%, dan dari data terakhir grebek stunting di 15 kecamatan menurun menjadi 8,93%. Dimana dalam hal ini penurunan angka stunting Tulangbawang melebihi target penurunan angka stunting nasional yang sebesar 14%.

“menurunnya jumlah stunting ini merupakan kinerja keras kita semua, demi masa depan Tulangbawang yang akan dijalankan oleh anak-anak penerus bangsa terkhusus untuk kabupaten berjuluk sai bumi nengah nyeppur,”tutup Winarti.(sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here