Baznas Tuba Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pengumpul Zakat Fitrah Terbanyak

0
66
Listen to this article

TULANG BAWANG – Bupati Tulang bawang evaluasi kinerja Badan Zakat Nasional (Baznas) sekaligus penyerahan piagam penghargaan pengumpulan zakat fitrah terbanyak kepada instansi dan sekolah, acara dilakukan diruang rapat utama lantai II kantor Bupati setempat. Rabu (02/06/21)

Dalam sambutanya Bupati Tulangbawang yang diwakili Asisten I Dr. Ahmad Suharyo mengatakan, Sebagai lembaga resmi penerima zakat, Baznas adalah penunjang tugas pemerintah dan negara dalam mengatasi kemiskinan.

Bahkan peran Baznas juga didorong sebagai penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir miskin. Sehingga kontribusi Baznas sangat penting dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan.

Baca Juga Berita  Di Masa Pandemi Covid-19,BIG BOX Cafe And Resto Hadir Untuk Masyarakat Purbolinggo

“Dengan dilaksanakannya evaluasi kinerja Baznas Tulangbawang pada hari ini, saya harapkan ke depan kualitas kinerja Baznas Tulangbawang dapat meningkat lagi, evaluasi dilakukan jika ada kelemahan dan kekurangan yang nantinya akan perbaiki serta susunan program kerja strategis ke depan dengan baik dan terukur, demi kepentingan masyarakat,”ungkapnya

Adapun Baznas Tulangbawang memberikan piagam penghargaan kepada dinas/instansi diantaranya : Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulangbawang

Sedangkan untuk tingkat sekolah diantaranya : SD 1 Moris Jaya Kecamatan Banjar Agung, SD 1 Wono Agung Kecamatan Rawa Jitu Selatan, SMP Negeri 1 Menggala Kecamatan Menggala.

Dan terakhir Baznas memberikan piagam penghargaan kerjasama terbaik pengumpulan zakat fitrah tahun 2021/1442 Hijriyah diantaranya, Lanud Pangeran M.Bunyamin.

Baca Juga Berita  Demokrasi dan Pandemi Covid -19

“Saya mewakili Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan jajaran Baznas yang telah ikut mendukung sukseskan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW), salah satunya melalui Program Bedah Rumah yang telah dijalankan oleh Baznas, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas/Instansi, Sekolah, ASN, dan berbagai unsur lainnya yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tulangbawang, sehingga dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat maupun dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tulangbawang,”tutup Ahmad Suharyanto.(sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here