Satlantas Polres Tulang Bawang Berikan Edukasi Kepada Anak Usia Dini

0
108
Listen to this article

TULANG BAWANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan berupa edukasi kepada anak usia dini yang diberi nama Polisi Masuk Pesantren.

Polisi Masuk Pesantren ini dilaksanakan hari Selasa (08/06/2021), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahari Al-Islam, Jalan Cemara Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Selasa pagi, 4 personel Satlantas melaksanakan kegiatan yang diberi nama Polisi Masuk Pesantren di Ponpes Bahari Al-Islam,” ujar Kasat Lantas AKP Suhardo, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Rabu (09/06/2021).

Baca Juga Berita  Hj Winarti SE MH, Tinjau Tugu Perbatasan Di Kampung Astra Kesetra

Lanjut AKP Suhardo, sebanyak 101 santri yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 58 putra dan 43 putri. Para santri ini diberikan edukasi tentang gambar dan arti petunjuk rambu-rambu lalu lintas dengan harapan, setelah mereka dewasa nanti sudah faham dan mengerti aturan berlalu lintas di jalan raya.

Selain itu, juga disampaikan arti pentingnya mematuhi prokol kesehatan (prokes) guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang mana kita ketahui bersama sampai dengan saat ini pandeminya masih berlangsung di seluruh dunia.

Baca Juga Berita  Kodim 0426 Tulang Bawang Bedah 9 Rumah Dalam Rangka TMMD

“Mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati, cukup dengan disiplin menerapkan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari kerumunan). Kalau tidak dimulai dari sekarang kapan lagi? Kalau bukan kita yang peduli siapa lagi?.” Tutup Kasat Lantas.(*/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here