Rutan Kelas II B Menggala Lakukan Tes Urin Dadakan Pada 31 Warga Binaan Pemasyarakatan

0
207
Listen to this article

TULANG BAWANG – Guna menekan penyalahgunaan narkoba di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Menggala melakukan tes urin secara mendadak kepada 31 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diambil secara acak masing-masing kamar mulai dari blok hunian A, B dan C. Selasa (22-6-2021)

Tes urine ini dilaksanakan di Aula Rutan kelas IIB Menggala dan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Menggala Gowim Mahali.

“Semua saya minta agar ikut tes urine secara obyektif sehingga dari hasil tesnya nanti dapat kita ketahui dan tindak lanjut apa yang nantinya akan kita terapkan, berupa kumdis, hukuman disiplin register, dan mutasi,”terang Karutan Gowim Mahali yang didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Dedi Raindra.

Baca Juga Berita  Bupati Tuba Dengarkan Arahan Presiden RI Secara Virtual Bersama Seluruh Kepala Daerah se-Indonesia

Karutan turut menyaksikan jalannya kegiatan tes urin yang dilakukan oleh para WBP. Pihaknya mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai indikator keberhasilan pemberantasan narkoba di Rutan kelas IIB Menggala.

Gowim menambahkan tes urin ini sebagai wujud nyata Rutan Menggala demi menciptakan lingkungan Rutan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Baca Juga Berita  Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Dipusatkan Kecamatan Banjar Agung

Pelaksanaan tes urin di Rutan Menggala bagi WBP dari 31 sampel urin yang diperiksa, seluruhnya menunjukan hasil negatif narkoba. Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta dan pelaksana tes urin tampak melakukan physical distancing dan protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin.(sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here