Winarti Buka Acara Sarasehan Kebangsaan Ikatan Cendikia Muslim Se-Indonesia Kabupaten Tulang Bawang

0
45
Listen to this article

TULANG BAWANG – Untuk menguatkan ketahanan ideologi warga bangsa ditengah tantangan radikalisme paham yang berkembang dan berpotensi mendegradasi kecintaan pada tanah air. Ikatan Cendikia Muslim se – Indonesia (ICMI) Kabupaten Tulangbawang menggelar acara Sarasehan Kebangsaan dengan mengambil tema “gotong royong dalam membangun karakter kebangsaan”, acara yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) setempat. Selasa (22-6-2021)

Pada acara tersebut Ketua Umum ICMI Pusat H. Priyo SBantoso bersama dengan Ketua Umum ICMI Korwil Lampung H. M Yusuf S Barusman, Rektor Unila Karomani dan Wakil Rektor UIN Alamsyah sebagai Narasumber

Baca Juga Berita  Bau Busuk Limbah PKS PT BSS Tak Kunjung Hilang

Dalam sambutannya Bupati Tulangbawang Winarti, mengajak untuk bergotong rotong membangun kesehatan baik secara mental maupun spritual dimasa covid-19. ICMI diharap ikut membantu memperkuat rasa kesatuan disaat masa pandemi ini.

“25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) sangat signifikan membantu rakyat terutama tim kesehatan,”ujarnya.

Masih kata Winarti, dirinya berharap kepada perusahaan perusahaan untuk tidak mem-PHK karyawan dimasa pandemi ini. Bukti nyata kinerja pemerintah untuk masyarakat Tulangbawang dengan mengeluarkan kebijakan yang pro rakyat, kebijakan pro investasi dan kebijakan sosial masyarakat yang dibutuhkan di masa sulit sekarang ini.

Baca Juga Berita  Si Jago Merah Lalap Rumah Warga

“Vaksin di Tulangbawang tidak mendapat banyak pasokan karna masih berada di zona kuning. Peranan ICMI sangat besar baik didaerah maupun nasional baik di dunia pendidikan maupun lainnya,” ujarnya

Untuk Kabupaten Tulangbawang pada bulan Juli nanti akan menggelar sekolah tatap muka, dengan tetap menerapkan konsep yang mengedepankan protokol kesehatan agar penekanan virus covid-19 tetap dilakukan.

“Saya mohon doa dan dukungannya kepada seluruh elemen masyarakat Tulangbawang untuk dapat bekerjasama memerangi covid-19, terkhusus kita akan mengadakan sekolah tatap muka bulan depan demi kebaikan putra putri kita dimasa depan,”tutupnya. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here