Diskominfo Tulang Bawang Sosialisasi Gerakan 5M Protokol Kesehatan

0
625
Listen to this article

TULANG BAWANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulangbawang gencar memberikan edukasi dan sosialisasi gerakan 5M protokol kesehatan yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Mengingat kasus positif Covid-19 di Tulangbawang mengalami peningkatan tajam pada beberapa bulan terakhir.

Kepala Diskominfo Tulangbawang Dedi Palwadi mengatakan grafik penderita Covid-19 di Tulangbawang mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir saat ini.

Baca Juga Berita  Puskesmas Kaliasin,di Resmikan PLT Bupati LamselBupati

“Tetap semangat kita bergotong royong membantu para tenaga kesehatan yang saat ini terus berjuang melawan pandemi virus covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan gerakan 5M agar penularan virus tersebut dapat berkurang,”ungkapnya. Senin (2/8/2021)

Vaksinasi covid-19 bukan jaminan kebal dari terpapar virus tersebut, patuhi protokol kesehatan dengan diawali membangunkan kesadaran diri sendiri memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Baca Juga Berita  Dalam rangka Hari Juang TNI-AD TA. 2019, Kodim 0426/TB Beri Tali Asih Ke Ponpes Almunfarijah.

“Kesadaran dari diri kita sendiri perlu demi keluarga serta orang-orang terdekat mengingat imun tubuh seseorang berbeda-beda. Vaksinasi tidak menghalangi seseorang menderita Covid-19 namun dengan di Vaksinasi antibodi atau imun dapat ditingkatkan,”tutur Dedi Palwadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here