Bupati Winarti Bersama Baznas serahkan Bantuan Bedah Rumah dikecamatan Banjar agung.

0
279
Listen to this article

TULANG BAWANG – Bupati Tulangbawang Hj.Winarti menghadiri Launching penyerahan bantuan Bedah Rumah bersama Baznas Kabupaten Tulangbawang Gelombang Ke-5 Tahun 2021 tepatnya di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, Senin (13/9/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan acara bedah rumah di Tahun 2021 di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur. Kegiatan ini diwakili oleh dua orang perwakilan penerima bantuan bedah rumah dikampung Tunggal Warga.

Bantuan ini pertama ditujukan pada ibu Karnesi sebagai perwakilan penerima bantuan bedah rumah gelombang ke-5 dengan tetap melakukan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Launching bedah rumah ini dikelola oleh Baznas yang dananya berasal dari zakat, bupati dan para ASN di kabupaten Tulangbawang. Program bedah rumah ini telah terlaksana sejak Tahun 2018 sampai sekarang berkat dukungan masyarakat, dengan total 1260 unit. Saat ini jumlah rumah yang dipegang oleh Baznas adalah 46 unit.

Baca Juga Berita  Camat Sudirman PJ Kampung Bujung Tenuk Ditolak Warga

Peletakan batu pertama dilakukan dihalaman depan rumah ibu Karnesi sebagai perwakilan dan pada acara launching ini Bupati Tulangbawang juga memberikan bantuan secara pribadi sejumlah Rp 10.000.000 untuk keperluan isi perabotan rumah.

Dalam sambutannya Bupati Winarti mengatakan ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga prokes agar sekolah tatap muka dapat berlangsung dengan aman dan patuh.

Baca Juga Berita  Grand Opening WPR,CV.Tulang Bawang Bangkit Akan Adakan Pasar Murah Untuk Masyarakat Tulang Bawang

“Masyarakat dan guru diharapkan agar terus mengawasi putra putri nya yang sedang bersekolah agar tidak terjadi penularan Covid-19,” harap Winarti.

Saat ini Tulangbawang berada di zona kuning sehingga diharapkan agar setiap komponen dapat bekerja sama dalam menekan virus Covid-19 khususnya di Tulangbawang.

“Walaupun berada di zona kuning saya berharap agar tetap waspada agar tidak terpapar virus Covid-19,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri juga Ketua DPRD, Dandim 0426, Kapolsek Banjar Agung, Kasatpol PP, Komisi 3 DPRD, Kadis Kominfo, Ketua Badan Amil Zakat, Camat, Lurah, Kepala Kampung, dan Penerima Bantuan. (adv/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here