Emak-emak di Pringsewu Ikuti Wisuda Tahfizh Quran

0
205
Listen to this article

PRINGSEWU (DF) – Emak-emak di Kabupaten Pringsewu mengikuti Wisuda Akbar Tahfizh Qur’an. Ini dilakukan setelah mereka dinyatakan lulus di Rumah Tahfizh Al-Qur’an Al-Ishlah, Klaten, Gadingrejo, Pringsewu, Ahad (26/09/21).

Prosesi wisuda ini sendiri dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi, Pembina Yayasan Ishlahul Ummat Provinsi Lampung Umbar Susilo, Ketua Yayasan Islahul Umat Ust.Latif Al-Imami, Pembina Tahfizh Emak-emak Al-Ishlah Ust.Abdulrahman Al-Bandari, serta Camat dan Kapekon setempat.

Baca Juga Berita  Enam PK Tandantangani Mosi Tidak Percaya Terhadap Pengurus Karang Taruna

Selain prosesi wisuda, juga diadakan pengajian akbar dengan menghadirkan penceramah Ust.A.Syaifuddin.

Wabup Pringsewu berharap apa yang telah dicapai yakni kemampuan membaca dan menghafal Al-Qur’an dapat membentuk akhlak yang sesuai dengan nilai-nilai dan tuntunan yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Dikatakan Fauzi, Pemkab Pringsewu sendiri juga telah cukup lama mencanangkan gerakan ‘One Day One Al-Qur’an’, yang secara bertahap dimulai dengan ‘One Day One Ayat’, kemudian ‘One Day One Surah’ kemudian meningkat ‘One Day One Juz’, hingga pada akhirnya menjadi ‘One Day One Al-Qur’an’.

Baca Juga Berita  Siswa Dikeroyok Orang Luar, Pihak SMK YPT Pringsewu Tutup Mata

Wabup Pringsewu juga mengharapkan seluruh santri  mendukung sekaligus melaksanakan gerakan ini, dan menjadikan kegiatan membaca Al-Qur’an sebagai kebiasaan dan kebutuhan kita sehari-hari”, harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here