Hj Winarti, Resmikan Langsung Jembatan Gantung Merah Putih

0
229
Listen to this article

TULANG BAWANG – Telah usai dibangun, Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, resmikan langsung jembatan gantung yang berada di Kampung Sungaiburung, Kecamatan Denteteladas, Rabu (27/10/2021).

Selain Bupati, Turut hadir juga mendampingi Bupati Winarti dalam kegiatan itu pejabat tinggi Pratama eselon I dan II serta Ketua DPRD Tulangawang.

Seperti diketahui,Jembatan itu menghubungkan langsung dusun 1 dan dusun 2, yang pendanaannya langsung dari DAK Afirmasi 2021 melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Tulangbawang,

Kepala Kampung Sungaiburung, Asnur Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Presiden Jokowi dan juga Bupati Tulangawang yang sudah bersinergi membangun jembatan Merah Putih.

“25 program sudah kami rasakan salah satunya pembangunan jembatan Merah Putih yang sangat bermanfaat sekali untuk kami ini” ungkapnya.

Baca Juga Berita  Ferli Sanjaya: 500 Juta Itu Janji Politik Mereka Pada Waktu Kampanye.

Sementara, di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Tulangbawang, Puncak Stiawan mengatakan, renovasi jembatan Merah Putih 66 meter bernilai kontrak 1, 2 milyar yang berasal dari DAK Afirmasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati yang telah merealisasikan pembangunan jembatan Merah Putih ini,”tuturnya

Bupati Tulangbawang, DR. Hj Winarti dalam sambutannya mengatakan, Jembatan ini dahulu lantainya papan dan sangat tidak layak. Namun sekarang sudah selesai dibangun secara layak dan hari ini diresmikan. Ia menyebut walaupun di tengah Pandemi Covid-19 pembangunan ini tetap diprioritaskan.

Sebab, lanjut nya, jembatan ini merupakan jalan utama transportasi anak-anak menuju ke sekolahan. Otomatis jembatan ini istimewa, mungkin di luar sana biasa-biasa saja.

Baca Juga Berita  Pembubaran Partai Politik Pengusul RUU HIP

“Inilah realisasi antara pemerintah pusat dan daerah. Mari rawat dan jaga. Ini juga sudah kita berikan lampu penerangan untuk memperindah jembatan Merah Putih, serta malam hari anak-anak berangkat ngaji sudah tidak perlu khawatir lagi,”ajak Winarti.

Selain itu, ia juga mengapresiasi terkait antusiasme masyarakat dengan vaksinasi Covid-19 yang sudah mencapai 42%. dengan target 1800 jiwa yang harus divaksinasi.

“Tetap jaga Prokes walaupun sudah divaksin. Agar semuanya bisa terhindar dari Virus Covid-19,” tandasnya

Dalam kegiatan itu, Winarti juga membagikan sembako dan bantuan pribadi kepada 10 anak yatim yang ada di Kampung Sungaiburung. (adv/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here