Pringsewu Juarai Lomba Senam Berjaya Virtual Tingkat Provinsi Lampung

0
339
Listen to this article

PRINGSEWU (DF) – ASIAFI (Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia) Kabupaten Pringsewu  berhasil menjadi Juara Umum Penampilan Terbaik Lomba Senam Berjaya Virtual Tingkat Provinsi Lampung 2021.

Terkait prestasi tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan selamat serta mengaku bangga dan senang atas prestasi yang membanggakan tersebut.

“Saya ucapkan selamat serta terima kasih sudah membawa nama baik dan mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu”, kata Wabup Pringsewu Fauzi saat menerima audiensi pengurus dan anggota ASIAFI Kabupaten Pringsewu di Ruang Kerja Wakil Bupati Pringsewu, Senin (1/11/21).

Wabup didampingi Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jahron, S.Pd. beserta jajaran DisporaPar Pringsewu meminta prestasi tersebut dapat dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Baca Juga Berita  Bupati Umar Ahmad Dorong Pertumbuhan Kreativitas Pemuda

“Dengan prestasi tersebut, paling tidak pemerintah daerah dan masyarakat Provinsi Lampung tahu bahwa di Kabupaten Pringsewu banyak pesenam dan instruktur senam yang bagus-bagus dan dapat dibanggakan”, ujarnya.

Mas Fauzi, demikian sapaan akrab Wabup Pringsewu ini juga menginstruksikan DisporaPar Pringsewu untuk segera membuat himbauan agar organisasi perangkat daerah dan instansi di Kabupaten Pringsewu yang akan mengadakan event atau perlombaan senam, para jurinya merupakan juri-juri yang bersertifikat juri. Hal ini setelah pihaknya memperoleh saran dan masukan dari pihak ASIAFI.

Sementara itu, Ketua ASIAFI Kabupaten Pringsewu Eka Yuniarti mengatakan, pada lomba Senam Berjaya Virtual tingkat Provinsi Lampung, ASIAFI Pringsewu mengikut sertakan tim terbaiknya.

Baca Juga Berita  Dandim 0426 Hadiri Musrenbang Tahun 2021 Kabupaten Tuba

 “Alhamdulillah, ASIAFI meraih Juara Umum”, katanya.

Eka juga mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan kembali mengikuti Lomba Senam Bedana Tingkat Provinsi Lampung, dan berharap akan mengulang keberhasilan tersebut. Terkait ASIAFI Kabupaten Pringsewu, lanjut Eka, saat ini tercatat 40 instruktur senam bersertifikat yang menjadi anggota ASIAFI Kabupaten Pringsewu.

“Kami juga mengarahkan para instruktur senam di Kabupaten Pringsewu yang belum bersertifikat untuk mengikuti pelatihan”, ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada bulan Desember nanti, kepengurusan ASIAFI Kabupaten Pringsewu akan dilantik dan dikukuhkan. Oleh karena itu, ia mengharapkan bantuan serta dukungan dari Pemkab Pringsewu agar acara tersebut nantinya berjalan lancar.

“Selain pengukuhan, kami juga akan mengadakan pelatihan Senam Bedana”, ungkapnya.(Rilis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here