DPRD Tulang Bawang Laksanakan Rapat Paripurna Pengesahan Propemperda Serta Pengesahan Rencana Kerja Anggaran Tahun 2022

0
276
Listen to this article

TULANG BAWANG – Bertempatan diruang Rapat Utama, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang melaksanakan rapat paripurna dalam rangka Pengesahan Program Pembentukan Daerah (Propemperda) Tahun 2022, Pengesahan Rencana Kerja Anggaran Tahun 2022, Pembicaraan Tingkat II atas Raperda APBD Tahun Anggaran 2022, Adaptasi Kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Senin (15/11).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i, didampingi Wakil Ketua I Aliasa dan Wakil Ketua II Mursidah serta para anggota DPRD setempat.

Demikian disampaikan juru bicara Badan Anggaran (Banang) DPRD Tulangbawang Marjoko mengatakan, pembahasan telah dilakukan sejak 28 September sampai dengan 10 November 2021, antara Banang DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Baca Juga Berita  Dalam Rangka Kelancaran TMMD Kodim 0426 Dan Masyarakat Gelar Doa Bersama

“Raperda APBD Tahun 2022 disusun untuk mengetahui asumsi dasar pembangunan secara makro, dengan melihat berbagai kondisi dari semua aspek pembangunan,” kata Marjoko

Sehingga diharapkan dapat melakukan sinkronisasi perencanaan dan penganggaran melalui penyesuaian program dan kegiatan dengan tetap mempertimbangkan kemampuan keuangan APBD 2022.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan, target pendapatan daerah diproyeksikan sebesar Rp1.318.337.163.513 dari sisi pendapatan dan belanja mengalami defisit sebesar Rp39.997.480.000 akan ditutupi dari penerimaan pembiayaan.

“Maka dari itu Banang DPRD Tulangbawang merekomendasikan kepada pimpinan untuk memberikan persetujuan raperda APBD 2022 menjadi peraturan daerah,” ungkapnya.

Baca Juga Berita  Winarti Tinjau Wisata Alam 21 Sekaligus Serahkan Bantuan untuk Masjid

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SH. MH, mengucapkan terimakasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran DPRD Tulangbawang karena telah melakukan pembahasan bersama.

Lanjutnya, Winarti juga terus mengingatkan seluruh masyarakat Tulangbawang untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

“Saya harap tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Tulangbawang, mari sama-sama jaga prokes dan kepada warga yang belum disuntik vaksin agar segera mendapatkan vaksin Covid-19” harapnya

Kegiatan ini dihadiri juga oleh, Sekda, pejabat di lingkungan pemerintahan, serta perwakilan forkopimda. (adv/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here