Ponpes Bahari Al-Islam Gelar Doa Bersama dan Khitanan Massal

0
268
Listen to this article

TULANG BAWANG – Pondok Pesantren (Ponpes) Bahari Al-Islam Tulang Bawang, bekerjasama dengan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Komisariat Menggala – Tiuh Tohow (Mega-Tito), Kabupaten Tulang Bawang, menggelar bhakti sosial khitanan massal secara gratis, yang digelar dilingkungan Ponpes setempat, Sabtu (04/12/2021).

Ketua Yayasan Ponpes Bahari Al-Islam Kabupaten Tulangbawang,KH. Abdul Wahid mengatakan bahwa bhakti sosial khitanan massal, diselenggarakan atas dasar wujud syukur kepada Allah SWT dan merupakan perhatian terhadap anak-anak di Kabupaten Tulangbawang, khususnya Kecamatan Menggala, lingkungan Ponpes Bahari Al-Islam.

Kegiatan yang diikuti belasan anak-anak dari beberapa Kampung dan Kelurahan di Kecamatan Menggala ini, turut juga dilakukan do’a bersama atas telah selesainya pembangunan gedung bangunan lokal kelas baru serta Gedung Lab Komputer dan Gedung Perpustakaan SD Bahari Al-Islam.

Baca Juga Berita  KPU Lamtim Kembali Gelar Debat Kandidat Paslon Sesi Terakhir

Alhamdulillah kegiatan kita berjalan dengan lancar, mudah-mudahan kegiatan semacam ini dapat kembali kita laksanakan, dan kepada rekan-rekan PPNI Kabupaten Tulangbawang saya ucapkan terimakasih karena telah membantu secara sukarela, semoga Allah SWT senantiasa selalu memberikan kesehatan dan barokah kepada kita semua, Aamiin,” tutur Abah, sapaan akrab Ketua Yayasan Ponpes Bahari Al-Islam Kabupaten Tulangbawang, KH.Abdul Wahid.

Sementara itu, Ketua Komisariat PPNI Megatito Darmanto, menerangkan bahwa khitanan ini merupakan wujud kepedulian dari PPNI kepada anak-anak di Tulangbawang. “Kami bersyukur bisa dipakai membantu sesama, keinginan kami PPNI kedepan, jika ada bhakti sosial kami siap membantu,” harapnya.

Baca Juga Berita  Sempat Melarikan Diri, Akhirnya Dua Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri Ke Polsek Melinting

Dia menjelaskan, bahwa Megatito merupakan gabungan Perawat dari Puskesmas Tiuh Tohow dan Puskesmas Menggala, dan bilamana berkeinginan menggelar kegiatan khitanan massal bisa langsung berkoordinasi dengan Ketua PPNI Kabupaten Tulangbawang.

Jika ingin mengajak kegiatan bhakti sosial khitanan massal silahkan hubungi langsung Pak Haryanto, selaku Ketua PPNI Kabupaten Tulangbawang, kami siap sedia membantu, apalagi kan ini gratis, jadi lumayan, jika dibandingkan sunat sendiri yang harus bayar,” tukasnya.

Acara itu juga mendapat dukungan penuh dari pemuda karang taruna, yang di wakili oleh Harsoni dan Irfa Toni, yang turut hadir dan menbatu mensukseskan acara tersebut. (RMT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here