Moment Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Disertai Pemberian Penghargaan ODF Dari Gubernur Lampung

0
256
Listen to this article

TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Kesehatan menggelar langsung Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 dengan mengusung tema Bergerak Melayani warga untuk sehat Negeriku, tumbuh Indonesiaku, acara digelar tepatnya dilapangan Tri tunggal jaya, kecamatan banjar agung. Selasa (7/12/2021).

Hadir juga pada giat ini, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, Sekda provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto,Ketua DPRD Tulangbawang, Kapolres,Dandim, Danlanud, Kajari, kepala Pengadilan Negeri Menggala, Kemenag, Ketua MUI, seluruh jajaran Kepala OPD,Camat se – Kabupaten Tulangbawang, serta seluruh kapuskes dan tim kesehatan yang ada.

Pada momen peringatan HKN ini juga dilakukan Pemberian Penghargaan Open Defecation Free ( ODF) dari gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekda provinsi Lampung dan Pemberian penghargaan Penanganan Stunting

Baca Juga Berita  Riana Sari Arinal Lantik Bunda PAUD Kota Metro

Selain itu, Bupati juga menyerahkan langsung sebanyak 15 unit mobil ambulance untuk kampung, 4 unit motor untuk Puskesmas, serta 6 unit rumah dinas untuk beberapa puskesmas yang ada di lingkup kabupaten Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang Hj.Winarti saat sambutanya mengucapkan Terima kasih kepada gubernur Lampung yang bersama ikut bersinergi dalam upaya pembangunan di Tulangbawang salah satunya pembangunan jalan Ronggolawe – Rawapitu ini.

” Saya juga berterima kasih kepada seluruh tenaga medis yang telah ikut andil berjuang dalam membantu dan mengingatkan masyarakat sekitar salah satunya dalam penanganan ODF, sehingga Kabupaten Tulangbawang saat ini berhasil meraih penghargaan penanganan ODF terbaik 2021″ungkap Winarti.

Baca Juga Berita  Isbedy Stiawan ZS Borong Juara Cipta Cerpen dan Puisi Nasional

Selain itu, jelas Bupati lebih dalam hingga hari ini kabupaten Tulangbawang 0 dalam kasus covid 19, sehingga menjadi nilai positif yang harus tetap dipertahankan, maka dari itu mari bersama untuk tetap menjaga prokes dengan baik.

Ditempat yang sama, Sekretaris daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA yang mewakili Gubernur Lampung mengajak kepada pemda kabupaten dan masyarakat agar tetap mengedepankan Prokes yang baik serta proses Vaksinasi tetap terus dilaksanakan.

“Mari bersama kita bersinergi dalam membangun Indonesia yang sehat dan berkualitas, khususnya provinsi Lampung yang kita cintai ini”tuturnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Deklarasi dan pembacaan stop Buang air sembarangan oleh para camat dan kepala kampung se-kabupaten Tulangbawang. (red/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here