Gubernur Lampung Menghadiri Pelantikan Pengurus PWI & IKWI Lampung

0
155
Listen to this article

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Lampung Masa 2021-2026, Serta Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten/Kota Se-Lampung, di Ballroom Emersia Hotel, Bandar Lampung, Rabu (5-1-2022).

Pada kegiatan tersebut, Ketua PWI Provinsi Lampung terpilih H. Wirahadikusumah, S.P, Sekretaris PWI Provinsi Lampung Andi S. Panjaitan beserta seluruh pengurus dilantik secara langsung oleh Ketua PWI Pusat H. Atal S Depari.

Adapun pelantikan Pengurus PWI Provinsi Lampung masa bakti 2021-2026 berdasarkan pada surat keputusan PWI Pusat Nomor 296-PJS/PP-PWI/2021 Tentang Pengesahan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung Masa Bakti 2021-2026 yang dibacakan oleh Sekertaris Jendral PWI Pusat H. Mirza Zulhadi.

Pada kesempatan tersebut juga dilantik Ketua IKWI Provinsi Lampung Yenni Puspasari Wirahadikusumah berserta pengurus lainnya oleh ketua IKWI Pusat Indah Kirana.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah yang baru saja dilantik kemudian melantik ketua dan pengurus PWI 11 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan selamat kepada Pengurus PWI dan IKWI Provinsi Lampung masa bakti 2021-2026 serta PWI dan IKWI Kabupaten/Kota se-Lampung yang dilantik hari ini. “Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab membawa organisasi menjadi lebih baik,” ucap Arinal.

Baca Juga Berita  Secara Elektabilitas Nawacita Winarti Di Pertanyakan

Menurut Gubernur, pertemuan yang dilaksanakan hari ini harapannya dapat memperkuat tali silaturahmi dan membangun Interaksi positif antara pers dengan pers, pers dengan pemerintah, dan pers dengan masyarakat guna menunjang pembangunan daerah Provinsi Lampung.

“Fungsi pers sejatinya adalah sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial. Pers harus mampu menampilkan pemberitaan yang bermartabat. Karena jika sudah bermartabat, berarti kaidah Kode Etik Jurnalistik (KEJ) telah dijalankan secara benar,” ungkap Gubernur.

Menurut Arinal, Insan pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. Peran pers sebagai lembaga ekonomi sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

“Untuk itu, saya mengajak insan pers di Lampung agar senantiasa mendukung pemerintah dengan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan PWI. Anggota PWI juga saya harapkan menjaga marwah organisasi secara konsisten,” ucap Gubernur

Baca Juga Berita  48 Kapekon se Kabupaten Pringsewu Dilantik Serentak

“Untuk itu bekerjalah secara smart, optimal dan profesional. Mari kita bersama bahu membahu mengangkat harkat dan martabat daerah kita, baik dari segi pembangunan mental, rohani maupun pembangunan fisik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dalam sambutannya menyatakan bahwa PWI Provinsi Lampung memiliki tantangan untuk dapat bekerja lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya.

untuk itu, meskipun sudah ada 700 Anggota PWI yang mengikuti uji kompetensi dan dinyatakan kompeten oleh Dewan Pers, dirinya tetap mengutamakan peningkatan kompetensi dan pendidikan bagi anggota PWI Provinsi Lampung.

Senada dengan Wirahadikusumah, Ketua PWI Pusat H. Atal S Depari menyatakan bahwa jika ada 10 program kegiatan di PWI maka, 9 diantaranya adalah program pendidikan, agar pers dapat terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme. Selain itu, Atal S Depari juga berpesan, bahwa pers harus ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here