Secara Elektabilitas Nawacita Winarti Di Pertanyakan

0
1047
Listen to this article

Tulang Bawang – Pencoblosan pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024, lebih tepatnya dua tahun lagi. Bagaimana elektabilitas para tokoh yang di gadang-gadang sebagai Cabup dan Cawabup disisa waktu dua tahun ini. Kamis (10-3-2020)

Perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang menuju Pilkada tahun 2024 mendatang semakin menarik.
Sejauh ini, ada delapan nama yang masuk dalam kontestan apabila dipasangkan maka akan menjadi empat pasang kontestan yang akan maju di pesta demokrasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, yang mana ke delapan figur ini memiliki latar belakang yang cukup mentereng dan berbeda di Kabupaten Tulangbawang maupun Lampung.

Pertama ada Winarti, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tulangbawang, Winarti menjadi kandidat pertama mengingat ia merupakan petahana. Kemungkinan akan di duetkan dengan Ali Hasan, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tulangbawang.

Baca Juga Berita  Sekda Lamsel Beserta Jajaran, Saksikan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Secara Virtual

Kedua ada Hanan A Razak, saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI. Kemungkinan akan di duetkan dengan Hendriansyah, Wakil Bupati Tulangbawang saat ini.

Ketiga ada nama Heri Wardoyo, merupakan mantan Wakil Bupati Tulangbawang. Kemungkinan akan di duetkan dengan Zuldin, Ketua partai Demokrat Tuba yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Tuba.

Ke empat ada nama Ismed Roni, saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dan juga Sekertarias DPD Golkar Lampung. Kemungkinan akan bergandeng dengan Sopi’i, Ketua DPRD Tulangbawang yang juga menjabat sebagai Sekretaris partai PDI-Perjuangan.

 

Saat ini muncul polling versi netizen bursa bakal calon Bupati Tulangbawang periode 2024-2029, poling tersebut saat ini menyebar dengan cepat di media sosial dalam beberapa hari ini.

Baca Juga Berita  Pemkab Tuba Mengikuti Webinar Pemasaran Produk UMKM Era Digital

Ketua LSM Gesit M.A Saidi melihat hasil dari Survei netizen dengan metode wawancara langsung atau tatap muka. Total responden sebanyak 1220 orang yang dipilih secara acak dengan rate usia 17 tahun atau yang telah menikah.

“Margin off error rata-rata dari survei tersebut sebesar kurang lebih 3,05% dengan tingkat kepercayaan sebesar 96%. Melihat hal tersebut pasti ada yang senang dan ada yang merana berikut nama-nama hasil survei tersebut,”ucapnya

Adapun dari 313 suara masyarakat hasil poling tersebut di urutan pertama ada nama, Zuldin dengan 32,9%, Hendriansyah dengan 27,8%, Dedi Afrizal NS dengan 21,4% dan yang mengejutkan Winarti yang notabene Petahana hanya mendapatkan 7,3%.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here