Wabup Pringsewu Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran

0
296
Listen to this article

PRINGSEWU (Delikfokus.com) – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya bencana kebakaran, yang disebabkan oleh hubungan arus pendek atau konsleting listrik.

Wabup Fauzi mengatakan dari banyaknya peristiwa kebakaran di Kabupaten Pringsewu, masalah utama yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut adalah karena masalah kelistrikan yang mengalami arus pendek. “Oleh karenanya, kepada warga masyarakat dan juga dunia usaha untuk betul-betul memperhatikan masalah ini, khususnya yang berkaitan dengan perkabelan”, ujarnya, Sabtu (9/4/22).

Baca Juga Berita  DPC APDESI Pringsewu Bagikan Takjil Gratis

Selain itu, guna mencegah terjadinya kebakaran akibat hubungan arus pendek, masyarakat agar selalu mempergunakan alat listrik yang memenuhi standar. “Tidak menumpuk colokan listrik dalam jumlah yang terlalu banyak. Serta mencabut peralatan elektronik yang tidak dipergunakan dari colokan, disamping menjauhkan dari percikan air. Dan secara rutin agar senantiasa melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik”, lanjutnya.

Baca Juga Berita  Dugaan Mark-up Harga Pengadaan Alat Prokes Kejari Pringsewu Periksa Perangkat Pekon dan Penyedia

Mas Fauzi juga mengajak masyarakat agar bersama-sama dapat menjaga dan mencegah terjadinya bencana kebakaran agar tidak menimbulkan korban akibat kelalaian.(Rilis/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here