Wabup Pringsewu Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi Booster

0
307
Listen to this article

PRINGSEWU (Delikfokus.com) – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster). Vaksinasi booster ini menjadi sangat penting, terlebih dalam rangka menghadapi arus mudik lebaran yang diprediksi akan membludak dan terjadinya pergerakan massal masyarakat yang akan berlebaran ke kampung halaman masing-masing, setelah pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran, setelah 2 tahun lebih dilanda pandemi Covid-19.

Wabup Pringsewu selepas melakukan vaksinasi dosis ketiga di Pringsewu, Rabu (13/4/22) juga mengatakan bahwa vaksinasi booster merupakan persyaratan untuk dapat melakukan perjalanan mudik. “Dimana bagi masyarakat yang sudah divaksin booster diperbolehkan untuk melakukan perjalanan mudik tanpa harus menunjukkan hasil tes baik PCR maupun swab antigen“, katanya.

Baca Juga Berita  Bupati & Wakil Bupati Pringsewu Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Sedangkan bagi mereka yang sudah divaksin hingga dosis kedua, kata wabup, wajib menyertakan hasil tes swab antigen dengan hasil negatif, sedangkan untuk yang baru vaksinasi dosis pertama, wajib menyertakan hasil tes PCR juga dengan hasil negatif. “Vaksinasi booster ini juga sebagai antisipasi untuk menghadapi ancaman berbagai varian Covid-19 lainnya, apalagi hingga saat ini pandemi belum juga selesai, artinya virus Corona masih ada di sekitar kita, walaupun jumlah kasus jangkitan Covid-19 semakin melandai”, ujarnya.

Baca Juga Berita  Pasar Blok C Utamakan Konsep Pasar Tradisional Modern dan Sehat.

Menurut mas Fauzi, hal tersebut juga sebagai upaya untuk melindungi mereka yang belum atau tidak dapat divaksin, kelompok lansia maupun mereka yang memiliki komorbid, karena mereka ini merupakan kelompok yang rentan terpapar Covid-19. “Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster, guna meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap Covid-19″, ajaknya.(Rilis/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here