Denkesyah Lampung Sosialisasikan (PHBS) di Makodim 0422/LB

0
242
Listen to this article

Lampung Barat Delik Fokus – Kodim 0422/LB Dalam rangka mewujudkan anggota yang Bersih dan Sehat sejak dini, Denkesyah 02.04.03 Bandar Lampung memberikan penyuluhan PHBS kepada seluruh Anggota jajaran Kodim 0422/LB yang dilaksanakan di Aula Sudirman Kodim 0422/LB pada kamis (16/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh komandan Kodim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, Ketua tim Lettu ckm Suhartono, anggota Serda Kusnadi, para perwira dan Seluruh anggota Kodim 0422/LB.

Baca Juga Berita  Pengurus (APDESI) Kabupaten Lampung Barat Resmi di Lantik

Tujuan diadakanya pengenalan dan penyuluhan tersebut diharap kan seluruh anggota memahami bagaimana berprilaku hidup bersih dan sehat minimal dilingkungan keluarga khususnya serta lingkungan sekitar pada umumnya,disamping itu PHBS ini mulai dikenalkan kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kodim 0422/LB.

Lettu Ckm Suhartono sebagai pemateri mengatakan “Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat,”kata Suhartono.

Baca Juga Berita  Antisipasi Bencana Alam, Polres Mesuji Gelar Apel Bersama

“PHBS itu jumlahnya banyak sekali, bisa ratusan. Misalnya tentang Gizi makan beraneka ragam makanan, minum Tablet Tambah Darah, mengkonsumsi garam beryodium, memberi bayi dan balita Kapsul Vitamin A. Tentang kesehatan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan, setiap rumah tangga dianjurkan untuk melaksanakan semua perilaku kesehatan,”tutup Suhartono.(Hari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here