PLTM Batu Brak PT. TOP Di Resmikan

0
375
Listen to this article

Lampung Barat Delik Fokus – Pembangkit Listrik Tenaga Mikro (PLTM) Batu Brak PT. Tiga Oregan Putra (TOP) hari ini di resmikan oleh Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus bertempat di Power House (PW),pekon Kegeringan,Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat,pada Senin (18/07/2022).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin,Anggota DPRD Lampung Barat Sugeng Hari Kinaryo,Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo,Perwakilan Polres Lampung Barat,Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat,Camat Batu Brak,Peratin Pekon Kegeringan,Direksi PT. Tiga Oregon Putra Mustakim,General Manager PT. PLN UID Lampung Imawan.

Peresmian PLTM tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Lampung Barat Setalah itu dilanjutkan peninjauan lokasi PLTM Kemudian dilanjutkan lagi dengan penanaman pohon buah di lingkungan PLTM oleh Direktur PT. Tiga Oregon Putra, Bupati Lampung Barat, Wakil Bupati Lampung Barat, General PT. PLN UID Lampung, Dandim 0422/LB dan Perwakilan Polres Lampung Barat.

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dalam sambutan nya mengatakan,”Hadirnya investasi di sebuah daerah itu pasti saling menguntungkan, baik untuk perusahaan maupun untuk Pemerintah Daerah (Pemkab).Oleh karena itu Pak Bupati mengharapkan kepada seluruh masyarakat harus mempunyai daya dukung yang sama antara PT. Top dan juga Pemerintah untuk kemajuan PLTM ini,”kata Parosil.

Baca Juga Berita  Gelar Paripurna, DPRD Lamsel Usulkan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

“Hadirnya sebuah perusahaan untuk masyarakat akan diharapkan berdampak dari investasi yang dibangun oleh perusahaan. Seperti adanya lapangan pekerjaan, roda perekonomian akan bergerak dan potensi yang dimiliki sebuah daerah pasti akan memaksimalkan, termanfaatkan, dalam rangka menciptakan sebuah kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat,”jelas Parosil.

“Dengan hadirnya PLTM di Kabupaten Lampung Barat, Lampung Barat akan menjadi Kabupaten yang mandiri energi.Hadirnya PLTM Batu Brak ini bisa mengurangi defisit energi yang hari ini dirasakan oleh pemerintah, paling tidak kita mempunyai kontribusi walaupun mungkin kapasitasnya masih sangat minim, baru 2 X 3,85 MW. Artinya Ke depan masih ada dibeberapa titik-titik yang dalam pelaksanaan mudah-mudahan akan menjadi sumber daya baru,”tambah Parosil.

“Jadi apa yang sudah dilakukan oleh PT. Tiga Oregon Putra (TOP) saya bersyukur dan berterima kasih terutama ketika adanya wabah pandemi covid-19, PT. TOP berkontribusi dalam bentuk pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako), memberikan bantuan dana kepada beberapa sarana ibadah masjid, adanya pembangunan fasilitas kesehatan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) yang ada di Pekon Kegeringan,”tegas Parosil.

Baca Juga Berita  Antisipasi Bencana Alam, Polres Mesuji Gelar Apel Bersama

“Harapan saya dengan pengoprasionalan PT. TOP ini mudah-mudahan nanti Corporate Social Responsibility atau CSR-nya bisa memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat di sekitarnya,”tutup Parosil.

Sedangkan Direksi PT. Tiga Oregon Putra, Mustakim menyampaikan,”Kami ucapkan terima kasih atas peran dan dukungan Pemkab Lampung Barat dan seluruh masyarakat sehingga pembangunan PLTM ini dapat diselesaikan selama tiga tahun dan dapat dioperasionalkan awal bulan Juli 2022.Kami memperkerjakan 230 karyawan, 200 diantaranya tenaga kerja lokal, 30 lainya tenaga tekhnis dari luar daerah.

“Kami berharap dengan hadirnya PLTM ini dapat menjadi lumbung listrik sehingga Lampung Barat bisa menjadi Kabupaten mandiri mempunyai energi baru.Kontribusi dari PLTM PT. Tiga Oregon Putra adalah, kita mengutamakan mengoprasionalkan semuanya dari masyarakat lokal, jadi target kami satu tahun semua dioprasikan oleh masyarakat lokal. Kami akan memperkerjakan masyarakat lokal sesuai program arahan dari pak bupati,Kami dikontrak selama 25 tahun (oleh Pemkab Lampung Barat) sejauh itu kami akan programkan CSR untuk masyarakat.(Hari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here