Pejabat Bupati Pringsewu Lantik 19 Kepala Pekon Terpilih

0
66
Listen to this article

PRINGSEWU (DF) – Enam (6) petahana, dan 13 kepala pekon baru dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala pekon hasil Pilkakon serentak tanggal 18 Mei 2022 lalu, dilangsungkan di GOR Mini Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Selasa (2/8).

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansah dalam dalam pesannya meminta kepada kepala Pekon terlantik untuk melakukan inovasi dan terobosan dalam rangka mempercepat pembangunan di wilayah masing-masing.

“Kemudian pelayanan di masyarakat perlu mendapat perhatian, apalagi kita belum lepas dari situasi covid,” ujarnya.

Tak hanya itu, Adi juga berpesan kepada kepala Pekon terlantik untuk hati-hati dalam pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

“Kakon harus cermat dalam mengelola anggaran ini agar bisa dilaksanakan secara efektif dan bermanfaat bagi masyarakat dan tidak tersandung hukum. Secepatnya Pemkab agar menggelar bimtek untuk kepala Pekon terlantik,” tambahnya.

Baca Juga Berita  BPBD Tulang Bawang : Ikuti Taati Laksanakan Protokol Kesehatan

Sementara itu, dia juga meminta kepada kepala Pekon untuk memprioritaskan di bidang pemberdayaan, apalagi, saat ini situasi ekonomi belum sepenuhnya pulih.

“Dan ini menjadi tugas kakon untuk memberdayakan UMKM. Kita dorong potensi yang ada termasuk untuk memanfaatkan lahan kosong, supaya bisa memberi kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri para kepala OPD, unsur Muspika, camat, dan juga sejumlah kepala pekon, serta BHP.

Dari 19 kepala Pekon yang dilantik masing-masing:
Muhammad Anas (Kepala Pekon Neglasari, Kecamatan Pagelaran Utara). Anas merupakan 1 dari 6 kepala Pekon terlantik petahana.

Kemudian, Paryono (Kepala Pekon Jati Agung), Muhyidin (Kepala Pekon Tanjung Anom). Keduanya masuk di Kecamatan Ambarawa, yang juga sebagai petahana.

Selanjutnya, Yulhaidir (Kepala Pekon Sinar Waya, Kecamatan Adiluwih) sebagai petahana.

Baca Juga Berita  Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH, Menerima Penganugrahan Lencana Alumni Kehormatan (IPDN)

Dan petahana lainnya yakni Priyono (Kepala Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo), serta Joko Supriyono (Kepala Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas).

Sementara, 13 Kepala Pekon terlantik yang baru yakni: Bowo Sulistyo (Kepala Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka). Suranto (Kepala Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa). Dan Eni Nurhayati (Kepala Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih).

Selain itu, Diantoro, (Kepala Pekon Bumi Ratu), Andi Maulayani (Kepala Pekon Sukawangi), dan Herli Yazid (Kepala Pekon Sukaratu), semuanya masuk ke wilayah Kecamatan Pagelaran.

Kemudian, Catur Indayani (Kepala Pekon Kediri), Surya Dwi Saputra, (Kepala Pekon Wates), dan Prayitno (Kepala Pekon Blitarejo), semuanya masuk di Kecamatan Gadingrejo.

Terakhir, Abdul Hakim Kepala Pekon Sukoharjo 1, Eko Basuki Kepala Pekon Waringinsari Barat, Heri Wibowo Kepala Pekon Keputren dan Ardiyansyah Kepala Pekon Waya Krui. Semuanya masuk di dalam wilayah Kecamatan Sukoharjo.(Sany)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here