DPRD Tuba Gelar Paripurna Pengesahan RKUA dan PPAS APBD 2023

0
135
Listen to this article

Tulang Bawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengesahan Rancangan Kebijakan Umum APBD (RKUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tulangbawang tahun anggaran 2023. Rapat itu dilaksanakan di gelar di Gedung DPRD setempat. Rabu (10-8-2022)

Sekertaris Dewan (Sekwan) dalam acara tersebut melaporkan kehadiran anggota DPRD Tulangbawang, dari 40 anggota dewan yang ada hadir 31, tidak hadir 9 dengan keterangan izin, dari jumlah tingkat kehadiran anggota DPRD Tulangbawang maka rapat dinyatakan sah serta memenuhi kuorum.

Juru bicara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tulangbawang Fraksi partai PDIP Marjoko mengatakan, Hasil ini merupakan kesepakatan antara DPRD bersama eksekutif RKUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2023. Dalam melaksanakan tugasnya badan anggaran DPRD Kabupaten Tulangbawang melakukan pembahasan pada tingkat internal bersama tim anggaran pemerintah daerah.

Baca Juga Berita  Bupati Tulang Bawang Melantik dan Mengukuhkan 52 Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) untuk Kecamatan Meraksa Aji

“Rancangan pembahasan RKUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2023 disusun dengan maksud untuk memberikan gambaran mengenai perkembangan otonomi daerah yang meliputi pertumbuhan ekonomi serta mengetahui berapa asumsi dasar pembangunan makro dalam memperhatikan kondisi ekonomi ditingkat nasional maupun di provinsi, terutama yang terjadi di tahun 2021 serta perkiraan akhir tahun 2022,” ucapnya

Marjoko juga menerangkan bahwa ,Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tulangbawang di proyeksikan mencapai 3 persen, pencapaian tersebut dilakukan dengan kebijakan otonomi daerah yang diarahkan kepada pemulihan perekonomian serta penanganan masalah kesehatan yaitu covid-19 dan stunting.

Baca Juga Berita  Penyaluran BLT-DD Tiyuh Margo Mulyo Sebanyak 128 KPM

“Kebijakan otonomi daerah tersebut diwujudkan dengan menciptakan daya saing melalui, peningkatan nilai tambak, kelembagaan ekonomi, diversifikasi prodak, meningkatkan jaringan infrastruktur penunjang kegiatan produksi dan distribusi serta pemasaran,” jelasnya

Masih kata Marjoko, adapun kedepan tema pembangunan Kabupaten Tulangbawang tahun 2023 adalah pemulihan ekonomi serta meningkatkan daya saing penduduk daerah yang mandiri dan sejahtera.

“Dengan tema tersebut diharapkan mampu memantapkan usaha-usaha masyarakat sesuai dengan potensi daerah masing-masing untuk perekonomian dan kesejahteraan rakyat tanpa meninggalkan budaya lokal, sesuai ciri khas Tulangbawang,” tuturnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here