Wahyuda Pratama Siswa SMA 1 Sekincau Yang Terpilih 100 Besar Ketua Osis Terbaik Se Indonesia

0
812
Listen to this article

Lampung Barat Delik Fokus– Wahyuda Pratama Seorang pelajar dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1 Sekincau) Lampung Barat yang terpilih masuk dalam 100 ketua osis terbaik seindonesia melalui tes yang di lakukan oleh Universitas Indonesia (UI) pada beberapa bulan yang lalu.

Berdasarkan hasil itu wahyuda di undang untuk mengikuti kegiatan Indonesian Student Leadership Camp (ISLC) tahun 2022 di Universitas Indonesia 18 Sampai 25 2022 bersama dengan 100 Ketua osis lain nya yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia,tujuan dari ISLC ini Adalah memberikan pelatihan kepemimpinan kepada pengurus osis terpilih se indonesia.

Baca Juga Berita  Ketua DPRD Metro: Wartawan Adalah Pahlawan Informasi


Menurut wahyuda dia sangat senang dan bangga bisa terpilih menjadi 100 ketua osis terbaik seindonesia,tentu ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa dalam hidup saya bisa membawa daerah ke kancah Nasional,banyak hal yang saya dapat bahkan bisa berjumpa dan mendapatkan ilmu secara langsung dari para Menteri ,” ujar wahyuda.

Terima kasih kepada pihak yang sudah mendukung saya hingga saya bisa berangkat mengikuti kegiatan ini,walaupun sebenarnya saya sedikit kecewa dengan kurang responnya pemerintah daerah walaupun saya sudah Audiensi Kesana kemari untuk meminta dukungan ,”tambah wahyuda.

Terima kasih kepada tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar,Dispora Lambar,BKKBN Lambar,Kecamatan Sekincau juga Sekolah saya SMA 1 Sekincau yang memberikan dukungan nya walau tidak memenuhi kebutuhan saya dan harus menggunakan dana pribadi sebagai tambahan namun setidak nya mereka itu peduli,”jelas Wahyuda.

Baca Juga Berita  Gelar Donor Darah, Kejari Tuba Di Apresiasi Ormas Pekat IB

Sedangkan Kepala Sekolah SMA 1 Sekincau Imam Safii mengatakan pada Senin 23/08/2022,”banyak harapan kami, pertama referensi pengalaman mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS Tingkat Nasional agar dapat diimbaskan kepada temen-teman nya di sekolah, penyelenggaranya adalah Universitas Indonesia (UI) jadi harapannya tahun depan ada siswa sekincau yg dapat diterima melanjutkan kuliah di Universitas indonesia (UI),”kata Imam.(hari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here