Musnahkan Barang Bukti (BB) Kasus Narkoba Mendominasi

0
239
Listen to this article

Lampung Barat Delik Fokus-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung Barat pada Selasa (01/11/2022).

Namun ada yang menarik dari pelaksaan pemusnahan barang bukti kali ini terlihat barang bukti (BB) untuk kasus Narkoba mendominasi di banding kan dengan barang bukti (BB) kasus lain nya,hal itu menunjukkan bahwa peredaran barang haram tersebut masih cukup tinggi di wilayah hukum Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga Berita  DPMPTSP Tuba Mendapat Kunjungan DPMPTSP Lamteng

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lampung Barat Deddy Sutendy,S.H,.M.H menjelaskan,”barang bukti yang di musnahkan berupa Narkotika jenis Sabu 102,47 gram,Narkotika jenis Gorila 4.13 Gram,Narkotika jenis Ganja 186 Gram,satu buah pohon Ganja tinggi 105 cm,satu buah kayu Kopi berukuran 1m,130 (Seratus Tiga Puluh) benih Lobster, 2 (Dua) buah mesin angin, 14 (Empat Belas) unit Handphone, 1 (Satu) pucuk senjata api rakitan jenis Revolver warna silver, 4 (Empat) unit amunisi kaliber 9mm,”Kata Deddy.

“barang bukti (BB) yang di musnahkan ini adalah hasil dari Januari sampai dengan Oktober 2022 yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap,”ujar Deddy.

Baca Juga Berita  Pilkada Serentak, Nanang dan Istri Nyoblos di TPS 01 Desa Way Galih

Ketika di tanya awak media tentang masih tinggi nya kasus Kasus Narkoba Deddy menjelaskan bahwa memang masih terbilang tinggi kasus Narkoba namun tingkatanya di dominasi para pengguna pemula yang pada umum nya coba-coba dan mencari jati diri.

“langkah kami sebagai penegak hukum untuk meminimalisir kasus Narkoba di Lampung Barat ini dengan cara sosialisasi mulai dari anak usia dini tentang bahaya Narkoba,”tutup Deddy. (Hari/Rinda).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here