41 Anak Ikuti Khitanan Massal Yang Digelar PEKAT IB Tuba

0
84
Listen to this article

Tulang Bawang – Sebanyak 41 anak mengikut khitanan massal yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Kabupaten Tulang Bawang, acara tersebut digelar di kantor PEKAT IB setempat. Kamis(17/11/2022)

Mengusung tema “Bakti sosial dalam rangka mensejahterakan generasi anak bangsa dan wujud kerja nyata bermanfaat untuk masyarakat”.

Ketua PEKAT IB Tulang Bawang, Andri WK dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar berawal dari gegelisahan orang tua yang belum mampu mengkhitankan putranya, maka pengurus PEKAT-IB Tulang Bawang menginisiasi program sosial dengan khitanan massal.

“Alhamdulilah, saya ucapkan terima kasih kepada darmawan-darmawan yang telah berpartisifasi dalam kegiatan PEKAT-IB Tulang Bawang. Dalam hal pengurus panitia pelaksana kegiatan tidak mengajukan proposal bantuan, karna kita mandiri,” ucapnya.

Masih kata dirinya, memaparkan bahwa PEKAT IB memiliki tiga program kerja yang sudah diagendakan secara nasional oleh DPP PEKAT-IB yaitu yang pertama Lembaga Bantuan Hukum (LBH), kedua Koperasi Nusantara PEKAT-IB dan yang ketiga Outsorcing.

Baca Juga Berita  Kadis Kesehatan Tulang Bawang Teken MoU Dengan UGM Yogyakarta

“Tidak ada toleransi bagi penghianat dan narkoba untuk pengurus PEKAT-IB Tulang Bawang akan ditindak dengan sangsi tegas,” tegasnya.

Sedangkan Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Kesbagpol Saut Sinurat, menyampaikan apresiasi kegiataan bakti sosial yang diadakan oleh pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) PEKAT-IB Tualang Bawang.

Dengan di komandoi salah satu Ormas PEKAT-IB Tulang Bawang, dapat berkembang sebagaimana mestinya. Semoga kebersamaan dan kebermanfaatan bakti sosial, khitanan massal ini bisa dirasakan secara lebih luas oleh masyarakat.

“Perlu kita ketahui, khitanan merupakan salah satu sariah dalam agama memenuhi kewajiban beragama, terutama yang bagi agama Islam. Kemudian dari segi medis juga berupaya dapat menghindari dari bebagai macam penyakit, karena kesehatan masyarakat paling utama dalam pembangunan Kabupaten Tulang Bawang,” ujarnya.

Baca Juga Berita  IPM di Lamsel Meningkat Jadi 68,35 Persen

Pemkab Tulang Bawang juga mengharapkan PEKAT-IB Tulang Bawang, sebagai mitra dapat bersinergi dengan program-program kedepanya.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan bakti sosial M. A Saidi menambahkan, telaksana dan suksesnya acara ini tidak lepas dari dukungan panitia dan pengurus PEKAT-IB Tulang Bawang, yang telah ikut serta.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para darmawan dan donatur yang telah ikut seta berpartisapi dalam kegiatan khitanan massal. Perlu diketahui peserta pada khitanan massal pada hari ini sebanyak 41 orang,” tuturnya.

Selain mengadakan kegiatan bakti sosial khitanan massal, DPD PEKAT-IB Kabupaten Tulang Bawang, juga menyerahkan 10 SK mandat untuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), untuk segera membentuk kepengurusan tingkat DPK masing-masing agar keberadaan Ormas PEKAT-IB Tulang Bawang dapat dirasakan oleh masyarakat luas. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here