Polres Tulang Bawang Gelar Jum’at Curhat di RSUD Menggala, Ini Keluhan Yang Disampaikan Warga

0
40
Listen to this article

Tulang Bawang (DF) – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan Jum’at Curahan Hati (Curhat) guna mendengarkan aspirasi langsung dari warga.

Kegiatan Jum’at Curhat ini berlangsung hari Jum’at (06/01/2022), pukul 10.00 WIB, di salah satu kantin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Saya hari ini didampingi para Kanit yang berdinas di Binmas melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di salah satu kantin RSUD Menggala,” kata Kasat Binmas, Iptu Harun, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjutnya, dalam kegiatan Jum’at Curhat kali ini yang menjadi sasaran utamanya adalah para pekerja cleaning servis di RSUD Menggala, sehingga apa yang menjadi unek-unek dan keluhan dari mereka terhadap kinerja Polri khususnya Polres Tulang Bawang dapat langsung didengarkan.

Baca Juga Berita  Kawal Pendistribusian Beras, Sulpakar : Bagikan Sesuai Data, Jangan Ada Unsur Politik

“Tujuan utama dari kegiatan Jum’at Curhat adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri pada umumnya dan Polres Tulang Bawang serta jajarannya secara khusus. Apabila warga sudah percaya dengan kinerja Polri, semua kegiatan yang dilakukan untuk menjaga harkamtibmas pasti mendapatkan dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat,” papar perwira dengan dua balok kuning di pundaknya.

Menurutnya, saat berlangsung kegiatan Jum’at Curhat di kantin RSUD Menggala, ada dua orang yang bertanya. Pertama terkait pajak online yang dirasakan masih susah untuk diakses oleh warga, dan kedua terkait sinergi antara kinerja Satuan Pengamanan (Satpam) dengan cleaning service saat bertugas di RSUD Menggala.

Baca Juga Berita  Pemkab Tulang Bawang Tebar Benih Ikan Nila

Kasat Binmas menerangkan, untuk pajak online kendaraan, sebenarnya tidak susah dalam mengaksesnya selama kendaraan tersebut plat nomornya masih dalam wilayah Provinsi Lampung, kecuali plat nomornya memang berasal dari di luar dari Provinsi Lampung.

“Sedangkan terkait sinergi antara kinerja Satpam dengan cleaning service saat bertugas itu merupakan suatu keharusan, tujuannya agar para cleaning service saat bekerja merasa terlindungi karena adanya Satpam yang melakukan patroli di seluruh kawasan RSUD Menggala,” terang Iptu Harun.

Ia menambahkan, semua warga boleh menyampaikan apsirasinya secara langsung terhadap kinerja dari pihak kepolisian, karena kami tidak anti kritik. Semua itu demi untuk meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here