Pemkab Kaur Sosialisasi Penatausahaan Dengan Aplikasi FMSI

0
187
Listen to this article

KAUR (delikfokus.com), Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penatausahaan dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMSI), bertempat di Gedung Serba Guna Padang Kempas, Kamis (12/1/2023).

Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Penatausahaan dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMSI).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Oleh, Dr. Drs. Ersan Syafiri, M.M, Asisten III Ir. H. Herwan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Hellitza, S. Kom., M.H dan Narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu Yusup Martono, S.E serta diikuti oleh seluruh Kasubbag Perencanaan dan Bendahara Keuangan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

Baca Juga Berita  Ketahan Pangan Dana Desa Pagar Alam Direalisasikan Bibit Jagung Kepada 267 Kepala Keluarga.

Bupati Kaur Lsmidianto dalam sambutannya mengatakan, “Ada 5 hal yang harus dipahami oleh seluruh peserta dalam kegiatan ini diantaranya :

1. Mampu memahami gambaran umum dan system requirement modul perencanaan aplikasi FMSI;

2. Mampu memahami proses bisnis dan system requirement penganggaran aplikasi FMSI.

3. Mampu memahami peoses penatausahaan menggunakan aplikasi FMSI.

4. Mampu memahami pembuatan jurnal otomatis pada aplikasi SIMDA-NG/FMSI;.

Baca Juga Berita  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kaur Berjalan Mulus, Membawa Aspirasi Ke Tahun Baru

5. Mampu memahami jenis laporan di aplikasi SIMDA-NG/ FMSI.

“Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka memberikan pembinaan akuntansi, pelaporan dan pertanggung jawaban penglolaan keuangan daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur tahun Anggaran 2023,” Tutup Bupatii.

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here