Dinas Koperasi dan UMKM Sepanjang 2022 Mencatat Pelaku UKM Sebanyak 38.292

0
162
Listen to this article

Tulang Bawang – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Tulang Bawang sepanjang 2022 mencatat sekitar 38.292 pelaku usaha mikro kecil menengah, angka tersebut mengalami kenaikan sekitar 5% dari tahun 2021 yang tercatat sebanyak 36.305.

Adapun, dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, kecamatan Menggala masih sebagai yang terbanyak membuat jumlah UKM.

Baca Juga Berita  Jalan Akses Kecamatan Lungkang Kule Menuju Kecamatan Kinal Longsor

Sekitar 8 sektor UKM mulai dari, sektor perdagangan, sektor industri makan olahan, sektor industri kerajinan, sektor industri lainnya, sektor jasa, sektor pertanian/perkebunan, sektor perikanan dan sektor peternakan.

“Sekitar 38.292 UKM yang terdata, sektor perdagangan yang paling banyak dicatat dibandingkan sektor lainya,” kepala dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tulang Bawang, Yusrizal kepada media.

Baca Juga Berita  Polisi Tangkap Pelaku Curat Universitas Yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, Kerugian Mencapai 30 Juta

Lanjutnya, Dinas Koperasi dan UKM tugasnya melakukan pembinaan kepada pelaku usaha. Untuk itu, ia akan terus mensuport pelaku UMKM yang ada di Tulang Bawang.

“Sebagai dinas lining sektor yang bertugas melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM, senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pembinaan, dan pendataan kepada pelaku UMKM, agar mereka betul-betul terorganisir,” tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here