Bangun Infrastruktur Digital” Bupati Kaur Kunjungi PT Indonesia Comnets Plus (ICON+)

0
128
Listen to this article

KAUR delikfokus.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur Bupati dan beberapa pejabat lainnya mengunjungi Data Center PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) di gandul Kota depok Jabar, Rabu (09/02/2023).

Tindak lanjut kerjasama dengan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) merupakan Entitas Anak PT PLN (Persero) beberapa waktu lalu, dan juga merupakan bentuk komitmen dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H, M.H yang didampingi Asisten Ekonomi dan pembangunan Kastilon Sirad, S.Sos, Kepala dinas Kominfosantik M, Jarnawi, M.Pd., mengunjungi Data Center PT Indonesia Comnets Plus (ICON+)

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Kaur tersebut disambut langsung oleh GM Strategic Business Unit Sumatera Bagian Selatan, Yan Alfino Simanjuntak, Manager Pemasaran dan Penjualan Strategic Business Unit Sumatera bagian selatan Hizky jonath Poli, Vice President STI /Divisi Sistem dan Teknologi Informasi Hendra Yusnadi dan manager data center bintang laksono.

Baca Juga Berita  Pemkab Tuba Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke 114

Bupati kaur H. Lismidianto, SH. MH mengatakan, kehadiarannya di data center PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), untuk memastikan progres pembangunan Insfrastruktur digital yang ada dikabupaten kaur, juga untuk meminta perusahan Entitas Anak PT PLN (Persero) tersebut segera menuntaskan pembangunan infrastruktur menjangkau area blankspot di wilayah Kabupaten Kaur, ujar Bupati.

kita ingin kerjasama yang sudah dilakukan benar-benar berjalan dan bermanfaat bagi pemerintah Daerah, namun yang terpenting bagi masyarakat, apalagi PT Icon ini dengan produknya Icon net siap menjangkau masyarakat di seluruh desa, yang telah ada infrastruktur PLN, terutama yang masih blanksport, ini yang kita tunggu-tunggu.

Baca Juga Berita  Dinas Komunikasi Dan Informatika Kaur Menggelar Seminar Tentang Digitalisasi Desa

Sementara itu, GM Strategic Business Unit Sumatera Bagian Selatan, Yan Alfino Simanjuntak mengaku, pihaknya akan segera menuntaskan dengan segera pemasangan kabel optik, sehingga seluruh masyarakat Kaur segera bisa menikmati jaringan wifi, tercatat sudah 174 KM FO terpasang di Kabupaten Kaur, kata Yan Alfino.

“Dalam waktu dekat segera akan kita tuntaskan, dan untuk wilayah kecamatan kinal kita upayakan bulan ini bisa melakukan penyambungan ke rumah-rumah, kemudian disusul dengan Daerah lain,” terang Yan. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here