DPC KWRI Metro Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional di Sumatera Utara

0
150
Listen to this article

Sumatra Utara – Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Metro Lampung hadiri acara kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna jalan  Wiliem Iskandar, Kota Medan, Kamis 09/02/2023.

Pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dihadir Presiden RI Joko Widodo serta Ketua MPR RI, Panglima TNI, Kapolri, menteri KIB, duta besar, para Gubernur, dan seluruh insan Pers se-Indonesia.

HPN tahun 2023 ini mengangkat tema “Pers Merdeka Demokrasi Bermartabat”.

Dikatakan M Hanafi, Tahun ini Kota Metro memberangkatkan beberapa Organisasi Pers, ini merupakan kebanggaan kita bahwa HPN adalah milik kita para insan media yang ada di Indonesia.

Baca Juga Berita  DPRD Kota Metro Peringati HUT ke-57 Provinsi Lampung

“Di tahun 2023 ini agar insan media khusus nya di Kota Metro agar lebih Profesional dan berimbang dalam membuat pemberitaan” sambung Hanafi.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh insan pers bahwa kondisi media pers saat ini tidak dalam kondisi yang baik. Untuk itu, Presiden Joko Widodo menghimbau insan pers waspada dan selalu melakukan inovasi.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan saat ini tantangan media telah bergeser, tidak lagi soal kebebasan pers, karena saat ini media massa sudah bisa memberitakan apapun informasi. Tapi berbagai informasi yang dihadirkan itu, sudah saatnya dibarengi dengan pemberitaan yang profesional dan bertanggungjawab.

Baca Juga Berita  Hal-hal Penting Soal Pengumuman SNMPTN

Selanjutnya Presiden menyoroti keberlangsungan media konvensional seperti media cetak, yang terus  tergeser oleh munculnya media –  media digital. Bahkan belanja iklan,  60 persennya telah dikuasai  platform asing. Sehingga makin menyulitkan keberlangsungan media konvensional itu sendiri.

“Menghadapi tahun politik pers harus  bisa mendorong  pesta demokrasi berjalan jujur adil dan bermartabat. Serta menjadi bagian penting, mengawal jalannya pemilihan presdien dan legislatif 2024 mendatang, berlangsung dalam suasana kondusif” tambahnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here