Jalan Raya Gunung Sakti Sudah Menjadi Langganan Banjir ataupun Genangan Saat Hujan

0
241
Listen to this article

Tulang Bawang,delikfokus — Warga di kelurahan gunung sakti mengeluhkan Jalan Raya Gunung Sakti yang sering tergenang banjir saat hujan turun hingga akibatkan kecelakaan. Ketinggian air berada di antara 30-40 cm.

 

Dari pantauan awak media di lokasi Kamis  (02/3/2023) sekitar pukul 11:00 Wib, banjir menggenangi akses jalan Raya Gunung Sakti di Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan menggala , Tulang Bawang. Lokasi ini kerap menjadi langganan banjir ketika hujan sehingga memicu kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak di terjang banjir.

 

Salah satu warga, Ry (30) yang merupakan pengemudi motor mengatakan hujan sempat mengguyur jalan raya itu selama 1 jam. Akibatnya, ruas jalan pun langsung terendam banjir.

 

“Karena hujan deras selama 1 jam. ya, terjadi genangan banjir sampai sekarang belum juga surut,” kata Ry kepada awak media yang ditemui di lokasi, kamis (03/2).

Baca Juga Berita  Pemerintahan Desa Datar Lebar, Salurkan BLT-DD Tahun 2023 Tahap Pertama

 

RY pun mengatakan sering terjadi kecelakaan akibat jalan yang rusak tapi tertutup oleh genangan banjir di jalan tersebut. Dia berharap pemerintah  setempat dapat memberikan perhatian khusus agar banjir tersebut bisa segera diatasi.

 

“Sebagai warga yang tentu menggunakan jalan satu-satunya sebagai akses berkendara semoga pemerintah kabupaten tulang bawang bisa melihat langsung genangan banjir di sini,” ujarnya.

 

Hal yang sama juga diungkapkan warga bernama SR (51). Dia mengaku jalan Raya Gunung Sakti sudah menjadi langganan banjir ataupun genangan saat hujan.

 

“Saya juga sudah familiar dengan keadaan di sini, tidak ada penanganan sama sekali dari pemerintah daerah,” katanya

 

SR berharap drainase dalam kota lebih diperbaiki lagi. Dia mengatakan pemerintah selama ini tidak pernah melakukan perbaikan sehingga setiap turun hujan jalan tersebut pasti banjir

Baca Juga Berita  Buka MTQ Ke-12, Hj. Winarti SE MH Ajak Si'arkan Agama Islam dan Hargai Sesama Antar Pemeluk Agama.

 

“Apalagi ini adalah jalan yang berada di tengah kota Menggala, tentu dapat membahayakan pengguna kendaraan. karena jalan yang berlubang pasti tidak terlihat ketika hujan turun dan menggenang, ” jelasnya

 

Tambah Zainal selalu RT setempat juga mengatakan sejak 2018 akses jalan tersebut tidak pernah di perbaiki sehingga menimbulkan kerusakan pada jalan akibat genangan banjir.

 

Zainal juga berharap kepada pemerintah daerah agar bisa secara cepat memperbaiki jalan kota tersebut

 

“Sejak 2018 jalan ini tidak pernah di perbaiki, ini menjadi persoalan banyak warga melintas mengalami kecelakaan, saya minta kepada pemerintah daerah khusus untuk bapak PJ Bupati Qudratul Ikhwan agar bisa membantu menata dan memperbaiki jalan yang selama ini menjadi satu-satunya akses jalan di kota Menggala,” Pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here