Jum,at Curhat Bhabinkamtibmas Polsek Nasal Lakukan Silaturahmi Ke Warga Suku Tiga

0
102
Listen to this article

Kaur Bengkulu, Delikfokus.com- Kapolsek Kecamatan Nasal AKP Pedi Setiawan, S.H., M.H yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nasal Polres Kaur, Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan jum’at curhat dalam rangka mempererat silaturahmi dengan masyarakat Desa Suku Tiga.

Giat jum’at curhat dilaksanakan bertempat di Desa Suka Tiga Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur Jum’at 03 Maret 2023 sekira pukul 09.00 WIB.

Adapun yang hadir Kepala Desa Suku Tiga beserta Perangkat, Bhabinkamtibmas Tokoh agama Tokoh masyarakat, Ketua karang taruna warga masyarakat sekitar.

Bhabinkamtibmas Polsek Nasal dalam acara ini memberikan himbauan tentang Jum, at curhat yg rutin di laksanakan sekaligus silahturahmi dengan masyarakat dan juga sebagai wadah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Serta masukan dari masyarakat baik tentang Kamtibmas maupun lain nya yang berkaitan dengan harkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam sambutan dari Kepala Desa Suku Tiga menyampaikan ucapakan banyak terima kasih kepada Polsek Nasal atas kegiatan jum’at curhat, sebagai Kepala Desa akan sangat mendukung kegiatan jum’at curhat sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat, ucapnya.

Baca Juga Berita  Pemkab Kaur, Zoom Meeting Tentang Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 

Sesi tanya Jawab yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas, Syahyar mewakili warga sekitar mengatakan, saya sebagai masyarakat sangat khawatir atas keselamatan anak- anak Sekolah yang ada di Desa Suku Tiga.

Salah satu nya, MIN 3 tidak ada rambu- rambu peringatan di depan sekolah untuk anak- anak keluar masuk ke Sekolah karna letak Sekolah dengan jalan raya sangat dekat, meminta agar di adakan gotong royong di desa untuk meningkatkan kebersihan lingkungan Desa.

“Okta, menjelaskan masalah pengajian Linmas agar di perjelas karna untuk melibatkan Linmas tentang kegiatan Desa, “jelas Okta dalam keterangannya.

Dan masalah keamanan lingkungan agar sering di patroli untuk menjaga- jaga agar tidak terjadi tindak Pidana pencurian.

Sarmidi, juga meminta dalam kegiatan ini kepada kepala Desa dan juga pihak Kepolisian agar memfasilitasi untuk kegiatan Adat istiadat agar ilmu tentang adat istiadat tidak hilang, ujarnya.

Baca Juga Berita  Pengadaan Laptop Tahun 2023 Merek Acer Diduga Mark-Up

H. Suardin di jalan raya Desa Suku Tiga ada yang berlubang sangat membahayakan keselamatan pengendara tanggapan dari Bhabinkamtibmas tentang keluhan dari masyarakat, itu kata Bhabinkamtibmas.

Syahyar meminta secepat nya akan di buatkan lap kegiatan jum, at curhat kepada pimpinan untuk menidak lanjuti keluhan dari masyarakat untuk memasang rambu- rambu lalu lintas keselamatan di depan sekolah MIN 3 Desa Suku Tiga.

Tanggapan Kepala Desa tetangga penggajian Linmas atas pertanyaan Pak Okta untuk honor Linmas sudah di masukan ke Rab kegiatan DD, dan juga HOK Linmas.

Bhabinkamtibmas atas pertanyaan dari Sarmidi mengenai jalan berlobang. Pada jum’at depan akan di laksanakan gotong royong untuk menanggapi keluhan dari masyarakat.

Ucapan terima kasih dari Kepala Desa Suku Tiga beserta perangkatnya kepada pihak Polsek Nasal yang melaksanakan kegiatan Jum’at curhat, dimana masyarakat dapat menyampaikan keluhan secara langsung ke pihak Polsek dan untuk mencari solusi terbaik untuk Desa binaannya. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here