Pemerintahan Desa Datar Lebar, Salurkan BLT-DD Tahun 2023 Tahap Pertama

0
182
Listen to this article

KAUR delikfokus.com – Pemerintah Desa Datar Lebar II menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Pertama, yang bersumber dari Dana Desa (DD) Anggaran APBDes Tahun 2023, berlangsung di kantor Desa Datar Lebar Kecamatan Lungkang Kule , Sabtu (22/02/2023).

Dalam penyaluran nya, Pemerintah Desa Datar Lebar menyalurkan BLT-DD Ini, kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing – masing Penerima Manfaat memperoleh Sebesar Rp.900.000,- dari Januari, Februari, Maret. Dengan besaran satu bulan nya Rp.300.000,-.

Pembagian BLT-DD di lakukan langsung oleh Pemerintah Desa Datar Lebar II, sebelum dilakukan penyaluran kepada KPM, Kepala Desa Datar Lebar II Dedi, menyerahkan Secara Simbolis kepada Penerima Manfaat BLT-DD.

penyerahan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Datar lebar II Dedi, camat Lungkang Kule Solman S.sos., Babinsa Agus, Babinkantibmas Resky, Pendamping Desa Parman Sidi, ST., Arif dan merizon, dan masyarakat Keluarga Penerima Memfaat (KPM).

Baca Juga Berita  Pemkab Kaur Sosialisasi Penatausahaan Dengan Aplikasi FMSI

“Dalam sambutannya Kepala Desa Datar Lebar II menyampaikan Bahwasannya, Penyaluran BLT-DD Ini sudah tepat sasaran yang di berikan kepada 23 KPM, mengingat akan kebutuhan dalam menghadapai situasi yang sangat sulit selepas dari masa Pandemi ini, ujarnya

“Kades juga menyampaikan, di tahun 2023 ini ada perubahan penerima Manfaat BLT-DD, karena ada perubahan regulasi dan aturan yang di muat Permendes, sehingga dengan ada nya Regulasi, bagi penerima ditahun ini, ada pengurangan. Akhirnya berdampak bagi penerima BLT-DD tahun 2023,” jelas Kepala Desa Datar Lebar II.

Baca Juga Berita  Rapat Koordinasi Daerah DPMPTSP Tingkat Kabupaten / Kota Se - Provinsi Bengkulu tahun 2023

“Diharapkan untuk penerima tahun 2022, apabila tidak menerima lagi di tahun 2023 ini, agar jangan berkecil hati, karna Pemerintah desa Datar Lebar II sudah mengupayakan yang terbaik dan mengikuti Peraturan yang Terbaru,” Imbuhnya.

Kepala Desa Datar Lebar juga menyampaikan, akan mengupayakan bantuan lainnya kepada KPM-KPM jika ada, dan sesuai dengan regulasi yang ada nanti.

Untuk penyaluran ini, dilaksanakan dari Jam 08.00 Sampai selesai. Walau dengan antrian namun teratur.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban bagi para penerima Manfaat BLT-DD tahun ini, apalagi kita akan menyambut Bulan suci Ramadan tentunya banyak kebutuhan yang harus dipersiapkan,” tutup Dedi selaku kepala desa datar lebar II.  (Anton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here