Bupati Kaur Apresiasi Panen Raya Padi Di Kecamatan Kinal Seluas 54 Ha

0
155
Listen to this article

Kaur Bengkulu, Delikfokus.com Jajaran Kepemerintahan Kabupaten Kaur dalam hal ini Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H yang didampingi Sekda Dr. Drs. Ersan Syahfiri,MM, Para Asisten apresiasi panen raya di Kecamatan Kinal hamparan beriang seluas 54 Ha beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan ini kepala OPD melaksanakan panen raya Padi Varietas Inpari IR Nutri Zinc di hamparan Beriang bersama Gapoktan Desa Jawi Kecamatan Kinal Panen raya di hamparan beriang seluas 54 Ha ini sudah dilaksanakan beberapa hari lalu, diperkirakan menghasilkan gabah sebanyak 13 Ton/Ha, Sabtu 18 Maret 2023.

Ketua Pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Rasman yang Mewakili tujuh kelompok Tani penggarap hamparan Beriang mengatakan ada beberapa hal yang dititipkan oleh para petani kepada Pemerintah Kabupaten Kaur Pertama adalah ketersediaan pupuk, bibit dan juga perbaikan irigasi, ujarnya.

Baca Juga Berita  Digodok Perda Inisiatif Pesantren Pertama Kali Tahun 2023

“harapan kami Pemerintah daerah melalui Dinas pertaNian kedepan bisa membantu kami sepenuhnya, agar hasil panen kami bisa melebihi yang sekarang” kata Rasman.

Rasman menambahkan Hamparan beriang memiliki luaS 54 hektar dan sampai saat ini menggunakan irigasi gedung wani, namun bila tidak segera diperbaiki kemungkinan musim tanam tahun ini petani akan kesulitan medapatkan air, karena kondisi irigasi dalam ukuran waktu satu tahun terakhir mulai rusak digerus banjir.

“Jika sampai Kecamatan semidang Gumay, hamparan sawah yang menggunakan irigasi ini luasnya sampai dengan 168 Ha, jadi besar harapan kami untuk Dinas terkait bisa membantu perbaikan irigasi ini” terang Rasman.

Sementara itu, Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H dalam arahanya mengatakan kegiatan panen raya padi varietas Inpari Ir Nutri Zinc ini akan memberikan dampak yang besar terhadap perekonomian daerah, ucapnya dalam sambutan.

Baca Juga Berita  Pemkab Kaur" Ikuti Zoom Meeting Tentang Momentum Pemilu Serentak Tahun 2024 

“Cita- cita dan niat yang baik Kabupaten Kaur sebagai lumbung padi di Provinsi Bengkulu tidak mustahil bisa tercapai kalau kita melihat Panen Raya hari ini” tegas Bupati.

Mengenai Keluhan yang disampaikan Kelompok Tani, Bupati meminta OPD terkait untuk menindak lanjuti dan menjadikan atensi.

“BPBD, PUPR silahkan cek langsung ke lokasi Irigasi yang disampaikan Poktan tadi, dan Dinas pertanian silahkan dibantu terkait pupuk dan bantuan benih” tutur Bupati.

Kaur BERSERI saya selaku Pemerintah daerah ucapkan terima kasih kepada semua awak Media se- Kabupaten Kaur yang sudah hadir dalam rangka panen raya padi, pungkasnya. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here