Festival Gurita 21- 22 Juni Mendatang Akan Segera Dilaksanakan

0
211
Listen to this article

Kaur Bengkulu, Delikfokus.comUntuk pelaksanaan Festival Gurita yang merupakan salah satu Karisma Event Nusantara (KEN) 2023, Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pariwisata mengundang Sejumlah OPD dan Stake holder terkait untuk melakukan rapat koordinasi lanjutan pembentukan panitia event tersebut di Aula lantai tiga setda Kaur beberapa waktu lalu.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kastilon Sirad, S.Sos, Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Politik Hopalara, S.Pd, Kepala Dinas Pariwisata Marnida S.Pi, M.Ling, Jum’at 2 Juni 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur Marnida S.Pi, M.Ling melalui PPTK kegiatan Hesti Novita menyampaikan pada Festival Gurita 2023 yang merupakan salah satu Karisma Event Nusantara (KEN) Dinas Pariwisata telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan diantaranya Kompetisi Tumpeng Gurita, Surfing kontes, Bazar dan Pameran UMKM, Kompetisi memanah gurita, Pagelaran tari kreasi, Music Showcase, Teater nelayan dan Gelar seni budaya adat Kaur.

Baca Juga Berita  JESSIE BABYSIE, SELEBGRAM YANG PERNAH MENDAPAT TAWARAN PROSTITUSI ONLINE

“Untuk kegiatan tetap dilaksanakan pada tanggal 21-22 Juni 2023 mendatang, dimana akan kita laksanakan di dua tempat, di pantai pengubaian untuk Surfing Kontest dan untuk kegiatan lainnya akan dilaksanakan di Pantai Laguna Kecamatan Nasal” kata Hesti.

Hesti menuturkan pada gelaran Festival Gurita Tahun 2023 selain sebagai ajang promosi Kuliner khas Kabupaten Kaur juga sebagai ajang promosi wisata yang ada di bumi Se’ase Seijean ini.

“Nanti untuk kompetisi tumpeng gurita, 32 OPD akan memeriahkan kegiatan tersebut, dimana setiap OPD akan menyiapkan tumpeng yang bahan- bahannya akan dibantu oleh Dinas pariwisata, sedangkan untuk Surfing kontest adalah ajang promosi wisata jadi tidak ada kompetisi hanya kontes saja namun tetap mengunakan juri yang berlisensi, dan para peserta yang berpartisipasi akan mendapatkan hadiah dengan total hadiah Rp.44.000.000” terang Hesti.

Sementara itu, Sekda Kaur Dr. Drs Ersan Syahfiri, MM kepada awak Media usai memimpin jalannya rapat menyampaikan bahwa rapat yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya yaitu pembentukan panitia dan hari ini rapat setelah SK terbentuk.

Baca Juga Berita  Pemda Kaur Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penetapan DPS 2024

“Kita minta seluruh panitia untuk mendetailkan kesiapan masing- masing seksi, sekaligus memastikan kesiapan lokasi pelaksanaan kegiatan yang nanti akan kita cek bersama- sama tanggal 5 juni mendatang untuk memetakan kondisi baik yang ada di laguna maupun yang ada di Pengubaian” terang Sekda.

Sekda juga berpesan kepada seluruh panitia Yang sudah di SK kan untuk dapat melaksanakan apa yang menjadi tugasnya dengan tanggung jawab, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses.

“Mengingat ini adalah event Nasional dan waktunya juga sudah mepet, saya minta tumbuhkan kesadaran yang tinggi, ini pekerjaan bersama, kita lakukan berama, gotong royong untuk kesuksesan acara ini” Pungkas Sekda (Anton S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here