Periyansyah Mantap Maju Sebagai Calon Kakam Gunung Tapa Tengah

0
173
Listen to this article

Tulang Bawang – Berkat support keluarga dan masyarakat Periyansyah memantapkan diri maju dalam pertarungan memperebutkan kursi Kepala Kampung Gunung Tapa Tengah, Kecamatan Gedung Meneng. Minggu 25 Juni 2023.

Diiringi sanak keluarga Periyansyah mendatangi balai kampung setempat guna menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran. Periyansyah resmi mendaftar dirinya sebagai bakal calon kepala kampung pada hari Jum’at tanggal 16 Juni kemarin.

“Saya siap menjadi abdi negara dengan ikut mencalonkan diri dalam Pilkakam di Kampung Gunung Tapa Tengah, dukungan baik itu dari keluarga dan masyarakat menjadi motivasi lebih dalam mengambil sebuah keputusan,” tuturnya.

Adapun, visi-misi yang akan digaungkan oleh Periyansyah dalam mencalonkan diri sebagai Kepala Kampung sebagai berikut,

Visi, terwujudnya kampung gunung tapa tengah yang aman, tentram dan nyaman menuju masyarakat kampung yang sejahtera, bernilai dan bermartabat.

Dan misi Periyansyah yang pertama yaitu,1. Peningkatan kualitas sumber daya manusia, dengan memberikan akses terhadap pendidikan, pelatihan, keterampilan masyarakat kampung agar dapat lebih mandiri, serta mampu menghadapi tantangan ekonomi dan sosial yang ada.

Baca Juga Berita  Media Global Group, Mendapat Harapan Andika

2. Pemberdayaan ekonomi kampung dan mengembangkan potensi yang ada seperti pertanian, pertenakan, serta industri rumah tangga. Agar masyarakat kampung dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan hidupnya.

3. Peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,bdengan memberikan akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas seperti puskesmas dan rumah sakit. Dengan harapan masyarakat kampung dapat terhindar dari berbagai penyakit dan dapat mempunyai daya tahan tubuh yang kuat.

4. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kampung yang aktif, dalam musyawarah dan kegiatan-kegiatan sosial supaya terciptanya kebersamaan dan solidaritas yang tinggi dalam membangun kampung.

5. Meningkatkan kualitas pelayanan publik, seperti pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan surat menyurat. Agar masyarakat kampung dapat terlayani dengan baik dan merasa dihargai sebagai warga negara yang setara.

Baca Juga Berita  Jalan Lintas Pekon Suka Menanti Berlobang, Bahayakan Pengendara Yang Melintas

“Saya siap bekerja membangun dengan tulus serta ikhlas, agar persatuan serta harmonis dalam bermasyarakat. Perencanaan pembangunan akan lebih dimatangkan lagi baik itu untuk jangka pendek, menengah maupun panjang, sehingga masyarakat kampung gunung tapa tengah bisa sejahtera dengan merata,” kata Periyansyah.

Sementara, panitia pemilihan kepala kampung gunung tapa tengah, Mediyansyah mengungkapkan, hingga hari terakhir pendaftaran ada tiga bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Setiap Balon Kakam, harus memenuhi beberapa persyaratan dan herus memenuhi beberapa persyaratan serta meneliti berkas yang diserahkan. Bilamana ada kekurangan maka para calon kakam

“Mediyansyah mengatakan, setiap calon kakam, harus memenuhi beberapa persaratan dan ia langsung meneliti berkas yang diserahkan.Bilamana ada kekurangan, maka calon kakam bisa melengkapi kekurangan berkas hingga tanggal 25 -27 juni 2023,” tutupnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here