Ketua Dekranasda Lampung Barat mengapresiasi Zulfa Kalya Putri sebagai peraih juara 2 putri remaja Propinsi Lampung tahun 2023.

0
356
Listen to this article

Lampung Barat,Delik Fokus -Ketua Dekranasda Lampung Barat Dra.Zelda Naturi mengapresiasi Zulfa Kalya Putri yang telah meraih juara 2 sekaligus dinobatkan sebagai Putri Anak Pariwisata dan anak media sosial tahun 2023 pada ajang pemilihan Putri Remaja Provinsi Lampung tahun 2023 yang berlangsung di hotel Horison Bandar Lampung, Minggu malam.

Zulfa Kalya Putri merupakan putri asli Lampung Barat dan anak kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina berhasil meraih juara 2 sekaligus dinobatkan sebagai Putri anak Pariwisata serta anak media sosial tahun 2023 pada ajang pemilihan Putri Remaja Provinsi Lampung tahun 2023.

Pada ajang bergengsi tersebut sebagai pemenang juara 1 sampai 2 akan mewakili Lampung mengikuti ajang pemilihan tingkat nasional. Atas prestasinya itu, ia akan menjadi salah satu perwakilan Lampung dalam ajang yang sama di tingkat Nasional pada Bulan Oktober tahun 2023 mendatang.

Sebelum memasuki Grand Final, Zulfa Kalya Putri bersama delapan peserta lainnya yang berasal dari Kabupaten Kota telah menjalani karantina dari 30 Juni hingga 1 Juli 2023 di hotel Sparks Lite Bandar Lampung dengan menjalani berbagai penilaian terkait kemampuan personal.

Menanggapi hal tersebut ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Barat mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan salah satu putri terbaik Kabupaten Lampung Barat yang sudah meraih juara 2 sekaligus di nobatkan sebagai Putri anak Pariwisata dan anak media sosial tahun 2023 pada ajang pemilihan Putri Remaja Provinsi Lampung tahun 2023.

Baca Juga Berita  Tanam Rotan di kebun kopi,Warga pekon Bandar Baru sebut tanaman ini sangat membantu ekonomi nya.

Zelda Naturi mengungkapkan, prestasi yang berhasil di raih Kalya tersebut merupakan kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Lampung Barat, pasalnya telah mengharumkan nama Kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan. Dirinya berharap prestasi tersebut menjadi motivasi bagi remaja lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pribadi saya ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada ananda Kalya yang berhasil mengharumkan nama Lampung Barat ditingkat Provinsi bahkan Nasional,” Jelas Zelda Naturi,pada Senin (03/07/2023).

Dirinya berpesan kepada Kalya yang telah meraih prestasi di ajang pemilihan remaja putri Provinsi Lampung Tahun 2023 agar tetap semangat, belajar dengan sungguh-sungguh sehingga dapat meningkatkan Prestasi di masa yang akan datang.

Remaja yang akrab di sapa Kalya tersebut menceritakan, jika perjuangannya sebelum tembus mewakili Lampung terlebih dahulu melewati seleksi di tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Kalya telah mengikuti berbagai seleksi bersama delapan peserta lainnya. Ia sukses masuk grand final dan menyingkirkan finalis lainnya dari berbagai daerah.

Remaja yang baru berusia 12 tahun itu menjelaskan, dalam proses seleksi ada berbagai penilaian terkait kemampuan personal. Setiap peserta diuji kemampuan bakat, wawasan budaya, kemampuan berbicara, dan wawasan secara umum.

Baca Juga Berita  Di Banting Oleh pasiennya,Seorang Dokter Di Lambar lapor Polisi.

Putri kedua dari ibu Rina tersebut menyampaikan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, pasalnya, dikatakan Kalya tanpa adanya dukungan dari pihak sekolah, orang tua dan lapisan masyarakat capaian tersebut akan sulit untuk diraihnya.

“Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari peran serta dukungan dari pihak sekolah, orang tua dan lapisan masyarakat Lampung Barat,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, ke depannya, Kalya berharap dapat mengharumkan Provinsi Lampung di kancah Nasional.

“Saya mohon doa kepada seluruh masyarakat agar dipermudah dalam menjalankan perlombaan, semoga dapat mengahrumkan nama Lampung di tingkat Nasional,” Sebutnya.

Terkait persiapan menuju level Nasional, Kalya mengaku telah belajar catwalk, public speaking, hingga belajar acting atau dunia peran.

Rina Agustina, Ibu Zulfa Kalya Putri mengaku bangga dengan capaian sang buah hati. Dirinya berharap prestasi yang diraih putrinya dapat menginspirasi remaja-remaja khususnya di Lampung Barat.

Dirinya mengungkapkan, prestasi yang diraih putrinya itu merupakan hal yang membanggakan.

Ibu dari tiga anak tersebut berharap, buah hatinya dapat melewati proses selanjutnya dengan baik.

Kendati demikian dirinya mengingatkan agar putrinya tersebut dapat menjaga dan membawa nama daerah, sebab dikatakannya Rina dalam ajang tersebut putrinya membawa nama Lampung.(Hari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here