Sebanyak 18 calon guru penggerak di kukuhkan,siap menjadi kepala sekolah dan pengawas.

0
285
Listen to this article

Lampung Barat,Delik Fokus -Sebanyak 18 calon guru penggerak di kabupaten Lampung Barat di kukuhkan bertempat di lamban Pancasila pada Senin (10/07/2023).

Di tandai dengan penyematan selempang dan pengalungan medali oleh PJ Bupati Lampung Barat di dampingi oleh Kepala balai guru penggerak Propinsi Lampung dan Kepala dinas pendidikan Kabupaten Lampung Barat calon guru penggerak resmi di kukuhkan.

Kepala balai guru penggerak Provinsi Lampung Dra.Suriatanti Supriyadi,M.Si berharap ,calon guru penggerak Kabupaten Lampung Barat dapat menjalin sinergiritas yang baik kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“Saya berharap calon guru penggerak yang baru saja dikukuhkan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam meningkatkan dunia pendidikan di Provinsi Lampung khususnya Lampung Barat,” Kata Suriatanti.

Tampilkan inovasi melalui aksi karya nyata dan memberikan motivasi kepada guru-guru untuk menjadi katalis perubahan di daerah.

Baca Juga Berita  Miliki Sabu seorang pria harus berurusan dengan kepolisian.

Kemudian, dirinya meminta PP agar dapat terus mengawal 18 calon guru penggerak Lampung Barat sampai dengan tahap akhir.

“Saya yakin 18 calon guru penggerak ini sudah memberikan yang terbaik. Kita berdoa semoga mereka segera menjadi Guru Penggerak,”Ucap Suriatannti.

Dirinya mengucapkan selamat kepada calon guru penggerak yang baru saja dikukuhkan “Saya ucapkan selamat atas dikukuhkan saudara-saudari sebagai calon guru penggerak Kabupaten Lampung Barat,”jelas Suriatanti.

“Kami menyerahkan para guru penggerak kepada Pemerintah Daerah mau di apakan temen-teman ini,sudah ada yang di angkat menjadi kepala sekolah dan ada beberapa sedang menunggu proses menjadi pengawas,”Sambung Suriatanti.

“Temen- teman yang lain juga sudah siap menunggu untuk di angkat menjadi kepala sekolah atau pengawas,”tegas Suriatanti.

sedangkan PJ Bupati Lampung Barat menyampaikan,”Saya ucapkan selamat sekaligus memberi penghargaan yang setinggi tingginya kepada PP yang telah memberi bimbingan dan pendampingan serta memberi ilmu praktik terhadap calon guru penggerak,”kata Nukman.

Baca Juga Berita  Lima Bulan Bertugas Di Bumi Sekala Bekhak Wakapolres Lampung Barat Kompol Hendy Prabowo Kembali Digantikan

“Kedepannya guru penggerak dapat memberikan metode pembelajaran yang aktif, kritis, kreatif dan menyenangkan yang dapat menginspirasi serta memotivasi murid untuk memunculkan ide-ide baru dalam pembelajaran memiliki karakter yang kuat,”ucap Nukman.

Nukman meminta agar guru penggerak mengajak seluruh ekosistem pendidikan untuk melakukan transformasi pendidikan sehingga terwujud profil pelajar Pancasila sesuai dengan filosofi Ki Hadjar Dewantara dengan slogan Bergerak, Tergerak, dan Menggerakkan.

Pengukuhan calon guru penggerak adalah rangkaian dari proses kegiatan selama 7 bulan ini,berbarengan dengan festival panen hasil belajar Lokakarya 7 pendidikan guru penggerak.

Semua hasil dari proses selama 7 bulan itu di tampil kan pada kegiatan festival panen hasil belajar Lokakarya 7 pendidikan guru penggerak angkatan ke 7 tahun 2023.(Hari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here